Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Manajemen ESPA4123 Statistika Ekonomi lengkap dengan kunci jawabanan kami share untuk Anda Mahasiswa Universitas Terbuka Non Pendas FEKON (Fakultas Ekonomi) yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada Semester 5. Pada postingan kami yang lalu, kami sudah membuatkan Soal Ujian UT Akuntansi ISIP4216 Metode Penelitian Sosial. Seperti yang selalu kami sampaikan pada setiap postingan kami bahwa Soal Ujian UT yang kami penggalan ini merupaan ringkasan tes soal berdikari pada setiap modul mata kuliah Anda dan bahan yang ada. Soal yang kami bagikan ini tentu sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasannya. Kaprikornus Anda sangat digampangkan sekali, Anda juga sanggup mempelajari tiruana soal ini secara online melalui Handphone Anda, alasannya yakni dalam hal ini kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya.
melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Akuntansi dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi bahan pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting banyak sekali hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, ibarat Nilai Ujian UT pada artikel kami sebelumnya, Anda kan dipandu kalau masih belum paham bagaimana cara mengecek Nilai Ujian UT.
Soal Ujian UT Akuntansi Semester 5 lainnya:
Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat simpel sekali dalam mempelajarinya. Anda sanggup mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda sanggup mendownload soal ini pada simpulan artikel. Dan tak spesialuntuk soal saja, Anda juga sanggup mengecek Nilai UT pada postingan yang sudah kami bagikan sebelumnya, Anda sanggup mengecek Nilai UT Pendas maupun Nilai UT Non Pendas.
melaluiataubersamaini adanya Soal Ujian UT Akuntansi dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi bahan pada modul. Tak spesialuntuk soal saja, namun kami juga memposting banyak sekali hal lainnya terkait kiprah dari Mahasiswa UT, ibarat Nilai Ujian UT pada artikel kami sebelumnya, Anda kan dipandu kalau masih belum paham bagaimana cara mengecek Nilai Ujian UT.
Soal Ujian UT Akuntansi Semester 5 lainnya:
- Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4314 Akuntansi Manajemen
- Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4205 Bank dan Lembaga Keuangan Non Bank
- Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4207 Akuntansi Sektor Publik
- Soal Ujian UT Akuntansi EKSI4310 Auditing II
- Soal Ujian UT Akuntansi ISIP4216 Metode Penelitian Sosial
- Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4123 Statistika Ekonomi
Soal Ujian UT yang kami bagikan ini tak kami pisahkan antara soal dan kunci jawabanannya, jadi tentunya Anda sangat simpel sekali dalam mempelajarinya. Anda sanggup mempelajari soal ini secara online. Kami juga sudah menyiapkan setiap soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana Anda sanggup mendownload soal ini pada simpulan artikel. Dan tak spesialuntuk soal saja, Anda juga sanggup mengecek Nilai UT pada postingan yang sudah kami bagikan sebelumnya, Anda sanggup mengecek Nilai UT Pendas maupun Nilai UT Non Pendas.
Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Manajemen ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda sanggup menuju artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah ESPA4123 Statistika Ekonomi lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian simpulan semester nantinya.
A. interpretasi data
B. analisis data
C. presentasi data
D. tabulasi data
Jawab:
B. Benar, Analisis data yakni acara menganalisis data yang sudah dikumpulkan dan sudah disusun. Analisis data dilakukan dengan memakai metodee statistic seperti: rata-rata hitung , penyimpangan, regresi maupun korelasi. melaluiataubersamaini melaksanakan analisis data, kita sanggup memperoleh citra keseluruhan dari data yang dikumpulkan.
2. Data yang dikumpulkan ditetapkan dalam bentuk angka, ibarat berat balita di desa Gaharu, disebut sebagai data…..
A. kuantitatif
B. kualitatif
C. primer
D. sekunder
Jawab:
A. Benar, Dalam suatu penelitian sebagian besar data yang dikumpulkan berupa data kuantitatif yaitu data yang ditetapkan dengan memakai angka. Sebagai contoh: umur responden, pendapatan, jumlah anak, luas tanah yang dimiliki, jumlah barang yang diproduksi dan sebagainya. Dari data kuantitaif tersebut kita sanggup menghitung dan mengetahui karakteristik obyek penelitian.
3. Dari hasil penelitian diperoleh data sebagai diberikut: 21, 22, 32, 35, 46, 43, 15, 29, hitung rentang datanya (range).
A. 21
B. 26
C. 28
D. 31
Jawab:
D. Benar, Data diurutkan dari terkecil hingga terbesar dan rentang datanya = data terbesar – data terkecil.
Urutan data: 15, 21, 22, 29, 32, 35, 43, 45, rentang datanya = 46 – 15 = 31
4. Jika diketahui range = 60 dan banyaknya kelas yang diperoleh sebanyak 8, maka nilai kelas intervalnya adalah…
A. 7,3
B. 7
C. 7,5
D. 6,5
Jawab:
C. Benar, Lebar kelas (interval kelas) sanggup dihitung dengan membagi range dengan banyaknya kelas yang sudah dibulatkan ? 60 : 8 = 7,5
5. Diketahui data sebagai diberikut:
Berapakah frekuensi relatif kelas keempat?
A. 22.22 %
B. 22,52 %
C. 23,45 %
D. 23,55%
Jawab:
A. Benar, Distribusi frekuensi relative yakni distribusi frekuensi yang frekuensinya tidak ditetapkan dalam angka absolute, tetapi ditetapkan dalam angka relative atau dalam persentase dari jumlah frekuensi tiruana kelas yang ada ? 12 : 54 = 0,2222 x100 % = 22,22%
6. Diketahui data sebagai diberikut:
Berapakah frekuensi kumulatif hasil produksi yang kurang dari 40?
A. 27
B. 30
C. 39
D. 54
Jawab:
C. Distribusi frekuensi kumulatif yakni distribusi frekuensi yang secara berturut-turut dan sedikit demi sedikit memasukakan frekuensi pada kelas-kelas yang lain. ? 8+10+9+12 = 39
7. Diketahui data tentang hasil penjualan nasi goreng yang sudah dikelompokkan sebagai diberikut:
Berapa rata-rata hitungnya?
A. 48,25
B. 48,45
C. 48,75
D. 48.95
Jawab:
D. ? rata-rata hitungnya = 1860 :38 = 48,95
8. Diketahui data tingkat keserdasan anak SD sebagai diberikut:
Hitung nilai desil keempatnya
A. 99,75
B. 99,95
C. 100,25
D. 100,95
Jawab:
D. Pengertian desil yakni angka yang membagi data menjadi 10 penggalan yang sama besar.
Untuk mempelajari lebih lanjut buka modul hal 2.27 dst.
9. Diketahui data produksi bawang merah merah per bulan yang tidak dikelompokkan sebagai diberikut: 20, 35, 35, 40, 50. Hitung deviasi rata-ratanya.
A. 7,4
B. 7,2
C. 6,6
D. 6
Jawab:
B. Deviasi rata-rata yakni rata-rata penyimpangan data dari rata-rata (mean)nya.
10. Dari pengolahan hasil penelitian pguan apel didapatkan data sebagi diberikut: n = 120,
hitung deviasi standarnya.
A. 5
B. 7
C. 8
D. 9
Jawab:
A. Oleh alasannya yakni sudah tersedia hasil pengolahan
berarti data sudah dikelompokkan, maka rumus yang dipakai adalah
11. Hitunglah kecondongannya kalau diketahui: mean = 8, median = 5, deviasi standart = 6, dengan “modus = 3 median – 2 mean” dan
A. 1,25
B. 1,5
C. 1,75
D. 2,25
Jawab:
B. Modus = 3 median – 2 mean ? = 3.5 – 2.8 = 15 – 16 = -1
12. Suatu permainan bersisi delapan, tiga sisinya didiberi warna kuning dan tiga sisi lainnya didiberi warna hitam dan dua sisi lainnya berwarna biru. Jika permainan tersebut dilempar maka peluang timbulnya sisi hitam adalah….
A. 1/8
B. 1/4
C. 1/2
D. 3/8
Jawab:
D. Jumlah keseluruhan = 8, warna kuning 3 sisi, berarti probabilitasnya= 3/8, warna hitam 3 sisi, berarti probabilitasnya= 3/8, warna biru 2 sisi, berarti probabilitasnya= 2/8
Timbulnya warna hitam = 3/8
13. Yani menjual buah di pasar dengan rincian sebagai diberikut:
Berapa probabilitas konsumen membeli jeruk atau duku?
A. 0,45
B. 0,40
C. 0,38
D. 0,27
Jawab:
C.
Jumlah keseluruhan jenis buah = 600
Probabilitas jeruk = 120/600 = 0,2
Probabilitas duku= 110/600 = 0,18
Probabilitas konsumen membeli jeruk atau duku = 0,2 + 0,18 = 0,38
14. Dari hasil penelitian diperoleh data pembaca koran X, Y, Z sebagai diberikut: X = 7 %, Y = 18 %, Z = 25 %, X dan Y = 8 %, X dan Z = 8 %, Y dan Z = 9 %, X dan Y dan Z = 6 %. Jika dipilih secara acak berapa probabilitas pembaca koran X atau Y?
A. 0,37
B. 0,26
C. 0,23
D. 0,17
Jawab:
D. Dipilih secara acak, probabilitas pembaca Koran X atau Y
?P(AUB) = P(A) + P(B) – P(AnB) = 7% +18% - 8% = 17% = 0,17
15. Perhatikan tabel diberikut ini:
Berapa probabilitas pada ketika gerah pakai kacamata?
A. 0,25
B. 0,2
C. 0,1
D. 0,05
Jawab:
C. Dilihat pada baris gerah dan pada kolom pakai kacamata, ternyata ada 20 kemudian dibagi dengan jumlah tiruana 200 ? 20/200 = 0,1
16. Perhatikan data buah jambu diberikut ini:
Berapa probabilitas rasa jambu merah dan manis?
A. 0,45
B. 0,5
C. 0,52
D. 0,55
Jawab:
B. Jambu merah dan bagus =
(40/150)/(80/150)= 40/150 x 150/80=40/80= 0,5
17. Diketahui data berat tubuh siswa kelas 5 SD Pagi diberikut ini:
Berapa nilai impian rata-rata cuplikan µ = X P(X)?
A. 41
B. 41,8
C. 42
D. 42,1
Jawab:
B. E(X) = µ = 1/n (40+42+38+50+39) = 41,8
18. Diketahui data berat tubuh siswa kelas 5 SD Pagi diberikut ini:
Berapa simpangan baku rata-rata cuplikan s ?
A. 3,4
B. 3,6
C. 3,9
D. 4
Jawab:
A. ?(x -µ)2. P(X) = s2 = 11,564
? simpangan baku rata-rata cuplikan s = v(s^2 ) = v11,564 = 3,4
19. Rata-rata hasil produksi camilan bagus marmer per hari 300 kg dengan simpangan baku sebesar 30 kg. Berapa probabilitasnya kalau diambil sebuah cuplikan acak sebanyak 40 penjual yang menginginkan rata-rata hasil produksinya lebih besar dari 400 kg. (Perhitungan memakai dua angka desimal, dan diketahui Pr(Z<0 0="" gambar="" pr=""> 4) = 0,00). Gunakan rumus
A. 5%
B. 4,9%
C. 4,6%
D. 0%
Jawab:
D.
Pr(Z > 4) = 0,00 ? Z = 21,05 ? probabilitasnya = 0%
20. Rumusan rata-rata simpangan kuadrat (RSK) yakni gambar RSK??E(ß_(i )–ß)?^2 , nilai populasi yang diinginkan adalah...0>
<0 0="" gambar="" pr="">
Jawab:
C. Penduga terbaik alasannya yakni mempunyai kombinasi bias yang kecil dan varian yang kecil sehingga sanggup dirumuskan untuk menentukan pernduga terbaik di antara tiruana macam penduga. Rumusan tersebut dinamakan rata-rata simpangan kuadrat (RSK).
Rumus:
21. Dalam suatu penelitian tentang penerapan sabun mandi untuk memperluas pemamasukan dilakukan dua kali. Pada tahap pertama diambil suplikan acak sebanyak 125 orang dan diperoleh P1 =0,5. Pada tahap kedua diambil cuplikan acak sebanyak 160 orang diperoleh P2 = 0,8. melaluiataubersamaini derajat kepercayaan 95 %, hitunglah pendugaan rentang untuk kenaikkan proporsi luas pasar. Gunakan rumus:
A. 0,1926 < (p2 – p1) < 0,4074 B. 0,926 < (p2 – p1) < 0,098 C. 0,038 < (p2 – p1) < 0,4074 D. 0,4074 < (p2 – p1) < 0,2454 Jawab:
A. Jawaban anda benar
22. Dalam penelitian produksi boneka diperoleh .
Ujilah apakah H0 ditolak atau diterima.Gunakan rumus:
A. H0 diterima
B. Ha diterima
C. H0 ditolak
D. Ha ditolak
Jawab:
C. Jawaban anda benar,
23. Hasil pengolahan data diperoleh rata-rata pendapatan = µ0 = Rp 15.000,00/bulan, simpangan baku = Rp.3.000,00/bulan, sampel yang dipakai 14 orang
melaluiataubersamaini memakai uji dua sisi dan derajat kepercayaan 95 %, apakah H0 ditolak atau diterima?
A. Ha ditolak
B. H0 diterima
C. Ha diterima
D. H0 ditolak
Jawab:
D. Jawaban anda benar,0>
<0 0="" gambar="" pr="">
24. Dalam uji hipotesis, ditolak keputusan Ho = siswa SD “X” lulus 100%. Namun ternyata sekolah tersebut 100 % anakdidiknya lulus, sehingga yang terjadi yakni kesalahan….
A. populasi
B. tipe I
C. tipe II
D. penetapan a
Jawab:
B. Kemungkinan - kemungkinan yang terjadi waktu melaksanakan uji hipotesa:
25. Dalam uji hipotesis untuk menilai baik buruknya sampel yang kita peroleh maka sanggup dilihat pada....
A. liku (1 – ß)
B. liku ß
C. bemasukan a
D. bemasukan (1 – a)
Jawab:
A. Secara teori sebuah liku tentunya mempunyai persamaan matematisnya (fungsi). Liku ß mempunyai fungsi ß dan liku (1 – ß) mempunyai fungsi (1 – ß). Salah satu kegunaan liku (1 – ß) yakni untuk menilai baik buruknya sampel yang kita peroleh.
26. Jika diketahui:
hitunglah rasio F dengan memakai rumus
A. 6
B. 8
C. 9
D. 10
Jawab:
B. Jawsaban anda benar
27. Hitunglah rasio F kalau diketahui MSSr = 30, SSu = 30, r = 2, c = 3
A. 6
B. 5
C. 4
D. 2
Jawab:
D. Jawaban anda benar
28. Dalam analisis dua faktor diketahui; SSc = 40, C = 5, SSu = 30, r = 2 hitunglah rasio F nya.
A. 1,33
B. 1,31
C. 1,29
D. 1,27
Jawab:
A. Jawaban anda benar,
29. Diketahui:
Hitunglah indeks harganya dengan metode Drobish (Gunakan perhitungan dua angka belakang koma)
A. 183,80
B. 184
C. 185
D. 186,53
Jawab:
C. Jawaban anda benar,
30. Diketahui:
Hitunglah indeks kuantitasnya dengan metode rata-rata angka relatif (I) dengan periode dasar 2009
A. 150
B. 150,5
C. 151,5
D. 152,5
Jawab:
D. Jawaban anda benar0>
<0 0="" gambar="" pr="">0>
Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal ibarat ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih simpel mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen ESPA4123 Statistika Ekonomi, semoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan membuatkan Soal kami pada Social Media biar mitra Anda sanggup mengetahuinya juga, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah ESPA4123 Statistika Ekonomi lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang sanggup Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian simpulan semester nantinya.
Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4123
1. Kegiatan yang memakai metode statistik ibarat menghitung regresi dan hubungan sehingga diperoleh citra dari keseluruhan data disebut sebagai….A. interpretasi data
B. analisis data
C. presentasi data
D. tabulasi data
Jawab:
B. Benar, Analisis data yakni acara menganalisis data yang sudah dikumpulkan dan sudah disusun. Analisis data dilakukan dengan memakai metodee statistic seperti: rata-rata hitung , penyimpangan, regresi maupun korelasi. melaluiataubersamaini melaksanakan analisis data, kita sanggup memperoleh citra keseluruhan dari data yang dikumpulkan.
2. Data yang dikumpulkan ditetapkan dalam bentuk angka, ibarat berat balita di desa Gaharu, disebut sebagai data…..
A. kuantitatif
B. kualitatif
C. primer
D. sekunder
Jawab:
A. Benar, Dalam suatu penelitian sebagian besar data yang dikumpulkan berupa data kuantitatif yaitu data yang ditetapkan dengan memakai angka. Sebagai contoh: umur responden, pendapatan, jumlah anak, luas tanah yang dimiliki, jumlah barang yang diproduksi dan sebagainya. Dari data kuantitaif tersebut kita sanggup menghitung dan mengetahui karakteristik obyek penelitian.
3. Dari hasil penelitian diperoleh data sebagai diberikut: 21, 22, 32, 35, 46, 43, 15, 29, hitung rentang datanya (range).
A. 21
B. 26
C. 28
D. 31
Jawab:
D. Benar, Data diurutkan dari terkecil hingga terbesar dan rentang datanya = data terbesar – data terkecil.
Urutan data: 15, 21, 22, 29, 32, 35, 43, 45, rentang datanya = 46 – 15 = 31
4. Jika diketahui range = 60 dan banyaknya kelas yang diperoleh sebanyak 8, maka nilai kelas intervalnya adalah…
A. 7,3
B. 7
C. 7,5
D. 6,5
Jawab:
C. Benar, Lebar kelas (interval kelas) sanggup dihitung dengan membagi range dengan banyaknya kelas yang sudah dibulatkan ? 60 : 8 = 7,5
5. Diketahui data sebagai diberikut:
Berapakah frekuensi relatif kelas keempat?
A. 22.22 %
B. 22,52 %
C. 23,45 %
D. 23,55%
Jawab:
A. Benar, Distribusi frekuensi relative yakni distribusi frekuensi yang frekuensinya tidak ditetapkan dalam angka absolute, tetapi ditetapkan dalam angka relative atau dalam persentase dari jumlah frekuensi tiruana kelas yang ada ? 12 : 54 = 0,2222 x100 % = 22,22%
6. Diketahui data sebagai diberikut:
Berapakah frekuensi kumulatif hasil produksi yang kurang dari 40?
A. 27
B. 30
C. 39
D. 54
Jawab:
C. Distribusi frekuensi kumulatif yakni distribusi frekuensi yang secara berturut-turut dan sedikit demi sedikit memasukakan frekuensi pada kelas-kelas yang lain. ? 8+10+9+12 = 39
7. Diketahui data tentang hasil penjualan nasi goreng yang sudah dikelompokkan sebagai diberikut:
Berapa rata-rata hitungnya?
A. 48,25
B. 48,45
C. 48,75
D. 48.95
Jawab:
D. ? rata-rata hitungnya = 1860 :38 = 48,95
8. Diketahui data tingkat keserdasan anak SD sebagai diberikut:
Hitung nilai desil keempatnya
A. 99,75
B. 99,95
C. 100,25
D. 100,95
Jawab:
D. Pengertian desil yakni angka yang membagi data menjadi 10 penggalan yang sama besar.
Untuk mempelajari lebih lanjut buka modul hal 2.27 dst.
9. Diketahui data produksi bawang merah merah per bulan yang tidak dikelompokkan sebagai diberikut: 20, 35, 35, 40, 50. Hitung deviasi rata-ratanya.
A. 7,4
B. 7,2
C. 6,6
D. 6
Jawab:
B. Deviasi rata-rata yakni rata-rata penyimpangan data dari rata-rata (mean)nya.
10. Dari pengolahan hasil penelitian pguan apel didapatkan data sebagi diberikut: n = 120,
hitung deviasi standarnya.
A. 5
B. 7
C. 8
D. 9
Jawab:
A. Oleh alasannya yakni sudah tersedia hasil pengolahan
berarti data sudah dikelompokkan, maka rumus yang dipakai adalah
11. Hitunglah kecondongannya kalau diketahui: mean = 8, median = 5, deviasi standart = 6, dengan “modus = 3 median – 2 mean” dan
A. 1,25
B. 1,5
C. 1,75
D. 2,25
Jawab:
B. Modus = 3 median – 2 mean ? = 3.5 – 2.8 = 15 – 16 = -1
12. Suatu permainan bersisi delapan, tiga sisinya didiberi warna kuning dan tiga sisi lainnya didiberi warna hitam dan dua sisi lainnya berwarna biru. Jika permainan tersebut dilempar maka peluang timbulnya sisi hitam adalah….
A. 1/8
B. 1/4
C. 1/2
D. 3/8
Jawab:
D. Jumlah keseluruhan = 8, warna kuning 3 sisi, berarti probabilitasnya= 3/8, warna hitam 3 sisi, berarti probabilitasnya= 3/8, warna biru 2 sisi, berarti probabilitasnya= 2/8
Timbulnya warna hitam = 3/8
13. Yani menjual buah di pasar dengan rincian sebagai diberikut:
Berapa probabilitas konsumen membeli jeruk atau duku?
A. 0,45
B. 0,40
C. 0,38
D. 0,27
Jawab:
C.
Jumlah keseluruhan jenis buah = 600
Probabilitas jeruk = 120/600 = 0,2
Probabilitas duku= 110/600 = 0,18
Probabilitas konsumen membeli jeruk atau duku = 0,2 + 0,18 = 0,38
14. Dari hasil penelitian diperoleh data pembaca koran X, Y, Z sebagai diberikut: X = 7 %, Y = 18 %, Z = 25 %, X dan Y = 8 %, X dan Z = 8 %, Y dan Z = 9 %, X dan Y dan Z = 6 %. Jika dipilih secara acak berapa probabilitas pembaca koran X atau Y?
A. 0,37
B. 0,26
C. 0,23
D. 0,17
Jawab:
D. Dipilih secara acak, probabilitas pembaca Koran X atau Y
?P(AUB) = P(A) + P(B) – P(AnB) = 7% +18% - 8% = 17% = 0,17
15. Perhatikan tabel diberikut ini:
Berapa probabilitas pada ketika gerah pakai kacamata?
A. 0,25
B. 0,2
C. 0,1
D. 0,05
Jawab:
C. Dilihat pada baris gerah dan pada kolom pakai kacamata, ternyata ada 20 kemudian dibagi dengan jumlah tiruana 200 ? 20/200 = 0,1
16. Perhatikan data buah jambu diberikut ini:
Berapa probabilitas rasa jambu merah dan manis?
A. 0,45
B. 0,5
C. 0,52
D. 0,55
Jawab:
B. Jambu merah dan bagus =
(40/150)/(80/150)= 40/150 x 150/80=40/80= 0,5
17. Diketahui data berat tubuh siswa kelas 5 SD Pagi diberikut ini:
Berapa nilai impian rata-rata cuplikan µ = X P(X)?
A. 41
B. 41,8
C. 42
D. 42,1
Jawab:
B. E(X) = µ = 1/n (40+42+38+50+39) = 41,8
18. Diketahui data berat tubuh siswa kelas 5 SD Pagi diberikut ini:
Berapa simpangan baku rata-rata cuplikan s ?
A. 3,4
B. 3,6
C. 3,9
D. 4
Jawab:
A. ?(x -µ)2. P(X) = s2 = 11,564
? simpangan baku rata-rata cuplikan s = v(s^2 ) = v11,564 = 3,4
19. Rata-rata hasil produksi camilan bagus marmer per hari 300 kg dengan simpangan baku sebesar 30 kg. Berapa probabilitasnya kalau diambil sebuah cuplikan acak sebanyak 40 penjual yang menginginkan rata-rata hasil produksinya lebih besar dari 400 kg. (Perhitungan memakai dua angka desimal, dan diketahui Pr(Z<0 0="" gambar="" pr=""> 4) = 0,00). Gunakan rumus
A. 5%
B. 4,9%
C. 4,6%
D. 0%
Jawab:
D.
Pr(Z > 4) = 0,00 ? Z = 21,05 ? probabilitasnya = 0%
20. Rumusan rata-rata simpangan kuadrat (RSK) yakni gambar RSK??E(ß_(i )–ß)?^2 , nilai populasi yang diinginkan adalah...0>
<0 0="" gambar="" pr="">
Jawab:
C. Penduga terbaik alasannya yakni mempunyai kombinasi bias yang kecil dan varian yang kecil sehingga sanggup dirumuskan untuk menentukan pernduga terbaik di antara tiruana macam penduga. Rumusan tersebut dinamakan rata-rata simpangan kuadrat (RSK).
Rumus:
21. Dalam suatu penelitian tentang penerapan sabun mandi untuk memperluas pemamasukan dilakukan dua kali. Pada tahap pertama diambil suplikan acak sebanyak 125 orang dan diperoleh P1 =0,5. Pada tahap kedua diambil cuplikan acak sebanyak 160 orang diperoleh P2 = 0,8. melaluiataubersamaini derajat kepercayaan 95 %, hitunglah pendugaan rentang untuk kenaikkan proporsi luas pasar. Gunakan rumus:
A. 0,1926 < (p2 – p1) < 0,4074 B. 0,926 < (p2 – p1) < 0,098 C. 0,038 < (p2 – p1) < 0,4074 D. 0,4074 < (p2 – p1) < 0,2454 Jawab:
A. Jawaban anda benar
22. Dalam penelitian produksi boneka diperoleh .
Ujilah apakah H0 ditolak atau diterima.Gunakan rumus:
A. H0 diterima
B. Ha diterima
C. H0 ditolak
D. Ha ditolak
Jawab:
C. Jawaban anda benar,
23. Hasil pengolahan data diperoleh rata-rata pendapatan = µ0 = Rp 15.000,00/bulan, simpangan baku = Rp.3.000,00/bulan, sampel yang dipakai 14 orang
melaluiataubersamaini memakai uji dua sisi dan derajat kepercayaan 95 %, apakah H0 ditolak atau diterima?
A. Ha ditolak
B. H0 diterima
C. Ha diterima
D. H0 ditolak
Jawab:
D. Jawaban anda benar,0>
<0 0="" gambar="" pr="">
24. Dalam uji hipotesis, ditolak keputusan Ho = siswa SD “X” lulus 100%. Namun ternyata sekolah tersebut 100 % anakdidiknya lulus, sehingga yang terjadi yakni kesalahan….
A. populasi
B. tipe I
C. tipe II
D. penetapan a
Jawab:
B. Kemungkinan - kemungkinan yang terjadi waktu melaksanakan uji hipotesa:
25. Dalam uji hipotesis untuk menilai baik buruknya sampel yang kita peroleh maka sanggup dilihat pada....
A. liku (1 – ß)
B. liku ß
C. bemasukan a
D. bemasukan (1 – a)
Jawab:
A. Secara teori sebuah liku tentunya mempunyai persamaan matematisnya (fungsi). Liku ß mempunyai fungsi ß dan liku (1 – ß) mempunyai fungsi (1 – ß). Salah satu kegunaan liku (1 – ß) yakni untuk menilai baik buruknya sampel yang kita peroleh.
26. Jika diketahui:
hitunglah rasio F dengan memakai rumus
A. 6
B. 8
C. 9
D. 10
Jawab:
B. Jawsaban anda benar
27. Hitunglah rasio F kalau diketahui MSSr = 30, SSu = 30, r = 2, c = 3
A. 6
B. 5
C. 4
D. 2
Jawab:
D. Jawaban anda benar
28. Dalam analisis dua faktor diketahui; SSc = 40, C = 5, SSu = 30, r = 2 hitunglah rasio F nya.
A. 1,33
B. 1,31
C. 1,29
D. 1,27
Jawab:
A. Jawaban anda benar,
29. Diketahui:
Hitunglah indeks harganya dengan metode Drobish (Gunakan perhitungan dua angka belakang koma)
A. 183,80
B. 184
C. 185
D. 186,53
Jawab:
C. Jawaban anda benar,
30. Diketahui:
Hitunglah indeks kuantitasnya dengan metode rata-rata angka relatif (I) dengan periode dasar 2009
A. 150
B. 150,5
C. 151,5
D. 152,5
Jawab:
D. Jawaban anda benar0>
<0 0="" gambar="" pr="">0>
Download Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4123
Soal yang kami bagikan ini tak spesialuntuk dalam bentuk artikel saja, namun kami juga sudah menyiapkan soal-soal ini dalam bentuk dokumen PDF yang mana sanggup Anda unduh eksklusif untuk nanti Anda cetak dan pelajari di rumah, jadi Anda tidak perlu repot untuk melaksanakan copy-paste artikel ini. Nah diberikut ini sanggup Anda Download Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4123 Statistika Ekonomi, diberikut silahkan klik link dibawah ini.Kami berharap soal-soal yang kami bagikan pada blog Soal UAS UT ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda dalam menyiapan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester nantinya. melaluiataubersamaini mempelajari soal ibarat ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan jawabanannya tentu Anda akan lebih simpel mengingat materinya kalau kemungkinan nantinya soal yang sama keluar pada waktu ujian.
Sekian artikel ami terkait Soal Ujian UT Manahemen ESPA4123 Statistika Ekonomi, semoga artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi Anda. Jika Anda ada pertanyaan terait koten pada blog ini, silahkan hubungi kami melalui halaman Contact Jangan lupa juga untuk merekomendasikan blog kami pada mitra Anda yang lainnya, dan membuatkan Soal kami pada Social Media biar mitra Anda sanggup mengetahuinya juga, terima kasih.