Soal Ujian UT (Universitas Terbuka) Akuntansi EKMA4159 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa FEKON (Fakultas Ekonomi) Non Pendas yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 8. Pada postingan kami sebelumnya kami sudah banyak sekali Soal Ujian UT Akuntansi MKDU4110 Bahasa Indonesia, kami konsisten membangun blog Soal UAS UT sebagai wadah untuk membagikan kumpulan soal-soal ujian final semester Universitas Terbuka. Yang kemudian bisa Anda pelajari sebelum menghadapi ujian nantinya. Setiap soal yang kami posting atau bagikan tentu sudah disertakan dengan kunci jawabanan dan pembahasan kunci jawabanannya. Tentu dengan hal tersebut Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari materi yang ada pada madul Anda. Tak spesialuntuk Soal Ujian UT saja, kami juga mempersembahkan banyak sekali hal lainnya terkait kiprah Anda sebagai Mahasiswa Universitas Terbuka, menyerupai Soal Ujian UT Akuntansi dan banyak sekali Soal UT untuk jurusan lainnya baik Pendas maupun Non Pendas yang sudah kami sajikan pada blog ini, tentu Anda akan lebih digampangkan dalam mempelajari isi materi pada modul. melaluiataubersamaini hal ini Anda akan lebih bisa menghemat waktu Anda untuk mempelajari tiruana materi di mata kuliah Anda. Mempelajari soal-soal menyerupai ini yang sudah dilengkapi dengan kunci jawabanan dan pembahasan soal tentu akan menghemat waktu Anda. Tak jarang soal yang Anda pelajari akan sama persis keluar pada waktu ujian nantinya, hal ini lantaran tiruana soal yang kami bagikan ini tak lepas dari materi yang ada pada modul Anda.
Soal Ujian UT Akuntansi Semester 8 lainnya:
Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal menyerupai ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, lantaran dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada final artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan pribadi pada link downloadnya. Makara Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 hingga semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi.
Soal Ujian UT Akuntansi Semester 8 lainnya:
- Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4434 Sistem Informasi Manajemen
- Soal Ujian UT Akuntansi MKDU4110 Bahasa Indonesia
- Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4159 Komunikasi Bisnis
- Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4414 Manajemen Strategik
- Soal Ujian UT Akuntansi ESPA4229 Ekonomi Pembangunan
Tentunya Anda akan sangat digampangkan dengan adanya soal menyerupai ini, selain bisa Anda download soal ini untuk kemudian Anda pelajari dirumah, Anda juga mempelajari soal ini secara online, melalui Handphone Anda, lantaran dalam hal ini, kami tidak memisahkan antara soal dan kunci jawabanannya. Makara Anda sangat digampangkan sekali dalam mempelajari soal-soal ini, kapanpun dan dimana saja Anda bisa belajar, asalkan Anda bisa internetan dengan handphone Anda. Pada final artikel, kami juga sudah menyiapkan link untuk mendownload soal ini dalam bentuk file PDF yang mana Anda akan diarahkan pribadi pada link downloadnya. Makara Anda tidak perlu lagi melaksanakan copy-paste.
Untuk melihat daftar lengkap soal Majamen dari semester 1 hingga semester 8 silahkan Anda menuju artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi.
Soal Ujian UT. Soal yang kami bagikan untuk jurusan Akuntansi ini tentunya lengkap, mulai dari semester 1 hingga dengan semester 8, untuk melihat daftar lengkap soalnya, Anda bisa menuju artikel kami Soal Ujian UT Akuntansi.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4159 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian final semester nantinya.
A. yang bisa membawa kita pada tujuan komunikasi
B. dua arah
C. satu arah
D. sebagai transaksi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
2. Melalui kegiatan membaca, dari keseluruhan informasi yang dibaca ternyata kita spesialuntuk bisa menyerap sebesar ….
A. 10 %
B. 20%
C. 30%
D. 50%
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
3. Gaya direktif ialah salah satu gaya administrasi yang besar lengan berkuasa terhadap iklim komunikasi. Gaya ini ialah gaya administrasi yang....
A. menuntut manajer menjalankan kiprah menyerupai dalam gaya direktif namun administrasi memandang bawahan sebagai anggota tim
B. menuntut karyawan melaksanakan apa yang dilakukan manajer
C. menganggap bawahan mempunyai kemampuan dan keterampilan serta mempunyai motivasi untuk bekerja sebaik-baiknya
D. membiarkan bawahannya untuk menunjukkan kemampuannya
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
4. Yang dimaksud dengan consideration adalah…
A. pesan yang dikomunikasikan disusun dalam kalimat yang simpel difahami komunikan
B. sopan-santun dan tata-krama ialah hal yang penting dalam berkomunikasi yang ialah bentuk penghargaan kepada komunikan.
C. pesan yang disampaikan harus mempertimbangkan situasi penerima/komunikan.
D. pesan yang dikomunikasikan dibuat secara cermat
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
5. Pengertian komunikator adalah...
A. orang/lembaga yang mendapatkan pesan. Biasa disebut juga penerima, destinasi atau khalayak
B. orang/lembaga yang mengirimkan pesan. Biasa disebut juga pengirim atau sumber
C. proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, pikiran, pendapat, pengetahuan) dari seseorang/satu forum kepada orang/lembaga lain dengan memakai atau tanpa media dengan tujuan tertentu
D. salah satu komponen komunikasi yang menunjukkan respons yang didiberikan oleh pihak yang terlibat dalam komunikasi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
6. Keuntungan dari penyampaian pesan secara tertulis adalah...
A. adanya peluang untuk mengontrol pesan
B. tidak adanya kesadaran bahwa pembicaraan (komunikasi lisan) sebetulnya ialah masukana untuk mencapai tujuan bisnis
C. tak berpikir soal tujuan komunikasi sehingga tidak merumuskan pesan yang akan disampaikan dan tetapkan khalayak yang menjadi samasukan
D. tak merancang dan memberikan pesan secara logis
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Salah satu jenis komunikasi non-verbal ialah proxemics, yang artinya…
A. untuk menunujukkan gerak-gerik atau sikap tubuh
B. yang berkaitan dengan cara kita menghargai waktu
C. untuk menunjukkan adanya ruang atau teritorial baku dan ruang personal yang kita gunakan dalam berkomunikasi
D. yang menunjuk pada unsur-unsur non-verbal bunyi dalam percakapan verbal
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
8. Fungsi komunikasi non-verbal, adalah…
A. menggantikan pesan lisan
B. memberikan pesan-pesan yang yummy disampaikan secara lisan
C. membentuk kesan yang tidak mengarahkan komunikasi
D. tidak memperjelas relasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
9. Salah satu jenis imbauan pesan ialah imbauan rasional, yaitu ialah jenis imbauan yang…
A. meyakinkan orang lain dengan pendekatan yang menyentuh sisi emosi orang lain
B. meyakinkan orang lain dengan menunjukkan sisi-sisi menakutkan dari satu fakta untuk mendorong orang lain mengikuti apa yang kita inginkan.
C. mengubah sikap, pendapat dan sikap orang lain dengan mempersembahkan imbalan tertentu menyerupai pujian, penghargaan atau hadiah.
D. meyakinkan orang lain dengan pendekatan logis atau penyajian bukti-bukti
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
10. Salah satu ciri pesan yang efektif ialah jernih, dengan pengertian...
A. cermat memakai kata-kata
B. disajikan secara benar dan disajikan dengan bahasan yang sederhana
C. ditentukan oleh panjang pesan melainkan oleh pesan yang disampaikan
D. pesan yang bisa dipahami oleh mereka yang tidak tamat Sekolah Menengah Pertama sekalipun
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
11. Yang dimaksud komunikasi antar budaya berdasarkan LA. Samovar dan R.E. Porter, adalah…
A. proses komunikasi yang berlangsung di antara orang-orang yang tidak sama budayanya
B. sebagai komunikasi yang terjadi ketika orang-orang yang terlibat
dalam komunikasi tersebut melibatkan latar belakang pengalaman budaya yang tidak sama yang menunjukkan nilai-nilai yang dianut oleh kelompoknya yang berupa pengalaman, pengetahuan dan nilai-nilai.
C. komunikasi yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak sama negara
D. komunikasi yang dilakukan kelompok dari beberapa daerah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Manfaat dari kecerdasan budaya adalah...
A. bisa memanfaatkan keragaman budaya
B. sebagai perangkat penting untuk staf dalam berkomunikasi
C. upaya kita mengenali perbedaan budaya dalam konteks komunikasi
D. untuk mengembangkan kegiatan mencar ilmu yang terus-menerus untuk memahami keragaman budaya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
13. Salah satu masukan komunikasi lintas budaya yang efektif berdasarkan McNaB. ..
A. mengembangkan pengertian yang fundamental wacana keragaman budaya
B. keterbukaan terhadap perspektif yang sama
C. tidak bisa mendapatkan dan menyesuaikan dengan banyak sekali komunikasi
D. mempunyai keterampulan menyimak dan bertanya yang aktif
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
14. Menyediakan waktu untuk memahami ketersediaan, kegampangan penerapan dan dampak media komunikasi dalam menentukan anggota tim, ialah salah satu masukan dari keterampilan menjadi anggota tim lintas budaya berdasarkan ...
A. Schuler
B. McNab
C. John Murphy
D. Lee
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
15. Orang yang memandang bahwa kelompok etniknya atau budayanya yang paling baik di dunia, disebut
A. stereotipe
B. buta budaya
C. diskrimisnasi
D. etnosentrisme
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
16. Pengorganisasian pesan ditulis secara deduktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang pembaca
B. pesannya tak sangat senang pembaca
C. pembaca kemungkinan tidak meminatinya
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
17. Pengorganisasian pesan ditulis secara induktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang Pembaca
B. pesannya tak sangat senang Pembaca
C. sifat pesannya rutin disampaikan (baik pesan sangat senang maupun sebaliknya)
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Surat yang disampaikan kepada pihak lain yang meminta untuk dilakukan penyelesaian atas duduk masalah tertentu,disebut surat....
A. klaim rutin
B. order
C. khusus
D. rutin wacana kredit
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Isi surat ’permintaan informasi kredit’ yang efektif hendaknya …
A. undangan kita ditempatkan pada kalimat pertama
B. menerangkan rinci hal yang mendukung undangan itu
C. pada final surat tersebut terdapat kalimat yang menunjukkan kepercayaan pengirim surat kepada pihak yang mendapatkan pesanan
D. menguraikan informasi yang dimintA.
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
20.
A. kelembaman struktural
B. membentuk dinamika kelompok
C. ketidakamanan ekonomis
D. proses informasi selektif
Jawab:
Jawaban Anda benar lantaran kelabubaman struktural ialah kekuatan organisasional bertindak pada pekerja
21. Laporan rutin yang seringkali spesialuntuk didistribusikan secara internal meski mungkin juga didistribusikan secara eksternal, disebut....
A. memorandum
B. manuskrip
C. laporan justifikasi
D. laporan kelayakan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
22. Usulan penyelenggaraan aktivitas yang terdiri dari beberapa kegiatan, disebut proposal...
A. kegiatan
B. kompetitif
C. teknis
D. program
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
23. Usulan penyelenggaraan kegiatan yang ialah komponen atau cuilan dari satu program, disebut proposal….
A. kompetitif
B. kegiatan
C. teknis
D. program
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
24. Komponen proposal yang baik adalah...
A. ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
B. tujuan, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
C. tujuan,ruang lingkup, metode, ,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
D. masalah,tujuan,ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,
biaya, rangkuman dan lampiran
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
25. Proposal ialah dokumen pengajuan kegiatan dari pihak luar kepada satu organisasi atau dari seseorang yang secara hierarkhis lebih rendah kepada orang yang lebih tinggi kewenangannya”. Oleh lantaran itu dalam proposal tersebut akan ada…
A. usulan kegiatan
B. bentuk kegiatan
C. pengusul kegiatan
D. evaluasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
26. Dalam sesi presentasi, bila ada orang yang senang mempersembahkan komentar dengan tujuan memancing orang lain tertawa dengan celetukannya, orang tersebut termasuk pada kategori...
A. si salah pentas
B. si reaksioner
C. si penuntut
D. si egois
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
27. Dalam menjawaban pertanyaan khalayak pada ketika presentasi, salah satu taktik yang dikembangkan berdasarkan Anjali adalah...
A. catat tiruana pertanyaan
B. tanggapan dengan benar tiruana pertanyaan
C. diberikan jawabanan yang berkarakter
D. identifikasi tiruana pertanyaan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
28. Tujuan penilaian dalam pengembangan organisasi adalah
A. penilaian selama intervensi
B. penilaian setelah intervensi
C. memperoleh umpan balik terhadap implementasi
D. bagaimana mengukur organisasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar
29. Menurut Donald N. Sull dinamika kegagalan perubahan antara lain ditunjukkan dengan adanya kecenderungan....
A. banyaknya duduk masalah sehingga tidak terdentifikasi sebelumnya
B. kiprah pokok implementasi tidak didefinisikan secara detail
C. berpikir strategis menjadi tertutup
D. sistem informasi yang tersedia tidak cukup untuk memonitor implementasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
30. Perubahan struktural yang mengarah pada organisasi yang lebih banyak delegasi, berarti mempunyai hirarki datar. Dalam planning perubahan, hal ini disebut sebagai....
A. organizational structure
B. organizational culture
C. organizational learning
D. planning phase
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Teknik karyawan apabila tidak menyetujui adanya perubahan maka para karyawan tersebut akan menunjukkan resistensinya dengan cara...
A. menurunkan produktivitasnya
B. pertanda adanya antusiasme
C. menurunkan kemangkiran dalam perjuangan menghindari proses perubahan
D. tidak menahan langkah untuk berusaha memeperlambat perubahan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
32. Teknik pengumpulan fakta dan informasi ialah melalui….
A. obrolan dan konsultasi
B. temu-kenal duduk masalah dan merumuskan masalah
C. pendekatan pemecahan masalah
D. gaya untuk pengambilan keputusan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
33. Agar peserta rapat mengetahui duduk masalah yang akan dibahas sehingga sanggup bermanfaa bagi organisasi , makA. ..
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. menyebarkan aktivitas rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
34. Salah satu komponen yang mensugesti suatu jabatan .....
Berikut yang termasuk“10 perintah wacana rapat”….
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. hendaknya diingat golden rule dalam rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
35. Lobi Tradisional ialah lobi yang…
A. bertujuan mensugesti para pengambil keputusan secara tidak langsung
B. biasanya memanfaatkan orang- orang terkenal
C. dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar dengan maksud menempatkan calonnya di forum legislatif atau di administrator sehingga keputusan yang diambilnya tidak merugikan perusahaan yang tergabung dalam komiter tersebut
D. dipakai untuk menafsirkan opini pejabat pemerintah yang kemudian diterjemahkan dalam kebijakan perusahaan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
36. Perhimpunan dalam kelompok lobi ialah...
A. sebuah forum non-profit yang keanggotaannya memang terbatas
B. forum yang banyak kemiripannya dengan perusahaan-perusahaan kecil
C. forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham
D. para anggota organisasi ini biasanya membeli saham namun jumlah kepemilikannya dibatasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar lantaran forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham ialah yayasan
37. Negosiasi berorientasi “menang-menang “ ialah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif.
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
38. Yang dimaksud dengan jenis perundingan berorientasi “kalah-kalah “ adalah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif.
Jawab:
C. jawabanan Anda benar
39. Yang dimaksud dengan moving against adalah…
A. yang dilakukan dalam bentuk menerangkan, memperagakan, mengarahkan, mengulangi, menjernihkan masalah, mengumpulkan perasaan, berdebat, menghimbau, menghakimi, tidak menyetujui, menentang, dan menunjukkan kelemahan pihak lain.
B. yang dilakukan dalam bentuk memperhatikan, memberikan gagasan, menyetujui, mengembangkan interaksi, mengulangi kecaman-kecaman, mencari dan menemukan landasan bersama, dan mengungkapkan perasaan-perasaan orang lain.
C. yang dilakukan dalam bentuk menghindri terjadinya konfrontasi, menghindari terjadinya hibingan dan sengketa, menarikdanunik kembali isi pembicaraan, berdiam diri, dan membiarkan pertanyaan pihak lain.
D. yang dilakukan dalam bentuk mengamati, memperhatikan, memusatkan perhatian pada apa yang terjadi “kini dan si sini”, ikut arus, luwes, dan mengikuti keadaan dengan situasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
40. Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerjA. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut, adalah…
A. informasi dan analisis
B. aset intelektual
C. pengetahuan wacana lanskap teknologi
D. menghilangkan hambatan geografis
Jawab:
C. jawabanan Anda benar
Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk pribadi menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian final semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4159 Komunikasi Bisnis, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada mitra Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.
Nah diberikut ini soal lengkap dari mata kuliah EKMA4159 Komunikasi Bisnis lengkap dengan kunci jawabanan serta pembahasan soalnya yang bisa Anda pelajari untuk persiapan dalam mengikuti ujian final semester nantinya.
Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4159
1. Yang dimaksud dengan komunikasi yang efektif ialah komunikasi....A. yang bisa membawa kita pada tujuan komunikasi
B. dua arah
C. satu arah
D. sebagai transaksi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
2. Melalui kegiatan membaca, dari keseluruhan informasi yang dibaca ternyata kita spesialuntuk bisa menyerap sebesar ….
A. 10 %
B. 20%
C. 30%
D. 50%
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
3. Gaya direktif ialah salah satu gaya administrasi yang besar lengan berkuasa terhadap iklim komunikasi. Gaya ini ialah gaya administrasi yang....
A. menuntut manajer menjalankan kiprah menyerupai dalam gaya direktif namun administrasi memandang bawahan sebagai anggota tim
B. menuntut karyawan melaksanakan apa yang dilakukan manajer
C. menganggap bawahan mempunyai kemampuan dan keterampilan serta mempunyai motivasi untuk bekerja sebaik-baiknya
D. membiarkan bawahannya untuk menunjukkan kemampuannya
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
4. Yang dimaksud dengan consideration adalah…
A. pesan yang dikomunikasikan disusun dalam kalimat yang simpel difahami komunikan
B. sopan-santun dan tata-krama ialah hal yang penting dalam berkomunikasi yang ialah bentuk penghargaan kepada komunikan.
C. pesan yang disampaikan harus mempertimbangkan situasi penerima/komunikan.
D. pesan yang dikomunikasikan dibuat secara cermat
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
5. Pengertian komunikator adalah...
A. orang/lembaga yang mendapatkan pesan. Biasa disebut juga penerima, destinasi atau khalayak
B. orang/lembaga yang mengirimkan pesan. Biasa disebut juga pengirim atau sumber
C. proses penyampaian pesan (informasi, gagasan, pikiran, pendapat, pengetahuan) dari seseorang/satu forum kepada orang/lembaga lain dengan memakai atau tanpa media dengan tujuan tertentu
D. salah satu komponen komunikasi yang menunjukkan respons yang didiberikan oleh pihak yang terlibat dalam komunikasi
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
6. Keuntungan dari penyampaian pesan secara tertulis adalah...
A. adanya peluang untuk mengontrol pesan
B. tidak adanya kesadaran bahwa pembicaraan (komunikasi lisan) sebetulnya ialah masukana untuk mencapai tujuan bisnis
C. tak berpikir soal tujuan komunikasi sehingga tidak merumuskan pesan yang akan disampaikan dan tetapkan khalayak yang menjadi samasukan
D. tak merancang dan memberikan pesan secara logis
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
7. Salah satu jenis komunikasi non-verbal ialah proxemics, yang artinya…
A. untuk menunujukkan gerak-gerik atau sikap tubuh
B. yang berkaitan dengan cara kita menghargai waktu
C. untuk menunjukkan adanya ruang atau teritorial baku dan ruang personal yang kita gunakan dalam berkomunikasi
D. yang menunjuk pada unsur-unsur non-verbal bunyi dalam percakapan verbal
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
8. Fungsi komunikasi non-verbal, adalah…
A. menggantikan pesan lisan
B. memberikan pesan-pesan yang yummy disampaikan secara lisan
C. membentuk kesan yang tidak mengarahkan komunikasi
D. tidak memperjelas relasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
9. Salah satu jenis imbauan pesan ialah imbauan rasional, yaitu ialah jenis imbauan yang…
A. meyakinkan orang lain dengan pendekatan yang menyentuh sisi emosi orang lain
B. meyakinkan orang lain dengan menunjukkan sisi-sisi menakutkan dari satu fakta untuk mendorong orang lain mengikuti apa yang kita inginkan.
C. mengubah sikap, pendapat dan sikap orang lain dengan mempersembahkan imbalan tertentu menyerupai pujian, penghargaan atau hadiah.
D. meyakinkan orang lain dengan pendekatan logis atau penyajian bukti-bukti
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
10. Salah satu ciri pesan yang efektif ialah jernih, dengan pengertian...
A. cermat memakai kata-kata
B. disajikan secara benar dan disajikan dengan bahasan yang sederhana
C. ditentukan oleh panjang pesan melainkan oleh pesan yang disampaikan
D. pesan yang bisa dipahami oleh mereka yang tidak tamat Sekolah Menengah Pertama sekalipun
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
11. Yang dimaksud komunikasi antar budaya berdasarkan LA. Samovar dan R.E. Porter, adalah…
A. proses komunikasi yang berlangsung di antara orang-orang yang tidak sama budayanya
B. sebagai komunikasi yang terjadi ketika orang-orang yang terlibat
dalam komunikasi tersebut melibatkan latar belakang pengalaman budaya yang tidak sama yang menunjukkan nilai-nilai yang dianut oleh kelompoknya yang berupa pengalaman, pengetahuan dan nilai-nilai.
C. komunikasi yang dilakukan oleh beberapa orang yang tidak sama negara
D. komunikasi yang dilakukan kelompok dari beberapa daerah
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
12. Manfaat dari kecerdasan budaya adalah...
A. bisa memanfaatkan keragaman budaya
B. sebagai perangkat penting untuk staf dalam berkomunikasi
C. upaya kita mengenali perbedaan budaya dalam konteks komunikasi
D. untuk mengembangkan kegiatan mencar ilmu yang terus-menerus untuk memahami keragaman budaya
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
13. Salah satu masukan komunikasi lintas budaya yang efektif berdasarkan McNaB. ..
A. mengembangkan pengertian yang fundamental wacana keragaman budaya
B. keterbukaan terhadap perspektif yang sama
C. tidak bisa mendapatkan dan menyesuaikan dengan banyak sekali komunikasi
D. mempunyai keterampulan menyimak dan bertanya yang aktif
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
14. Menyediakan waktu untuk memahami ketersediaan, kegampangan penerapan dan dampak media komunikasi dalam menentukan anggota tim, ialah salah satu masukan dari keterampilan menjadi anggota tim lintas budaya berdasarkan ...
A. Schuler
B. McNab
C. John Murphy
D. Lee
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
15. Orang yang memandang bahwa kelompok etniknya atau budayanya yang paling baik di dunia, disebut
A. stereotipe
B. buta budaya
C. diskrimisnasi
D. etnosentrisme
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
16. Pengorganisasian pesan ditulis secara deduktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang pembaca
B. pesannya tak sangat senang pembaca
C. pembaca kemungkinan tidak meminatinya
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
17. Pengorganisasian pesan ditulis secara induktif jikA. ...
A. pesannya sangat senang Pembaca
B. pesannya tak sangat senang Pembaca
C. sifat pesannya rutin disampaikan (baik pesan sangat senang maupun sebaliknya)
D. pesannya rutin tidak disampaikan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
18. Surat yang disampaikan kepada pihak lain yang meminta untuk dilakukan penyelesaian atas duduk masalah tertentu,disebut surat....
A. klaim rutin
B. order
C. khusus
D. rutin wacana kredit
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
19. Isi surat ’permintaan informasi kredit’ yang efektif hendaknya …
A. undangan kita ditempatkan pada kalimat pertama
B. menerangkan rinci hal yang mendukung undangan itu
C. pada final surat tersebut terdapat kalimat yang menunjukkan kepercayaan pengirim surat kepada pihak yang mendapatkan pesanan
D. menguraikan informasi yang dimintA.
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
20.
A. kelembaman struktural
B. membentuk dinamika kelompok
C. ketidakamanan ekonomis
D. proses informasi selektif
Jawab:
Jawaban Anda benar lantaran kelabubaman struktural ialah kekuatan organisasional bertindak pada pekerja
21. Laporan rutin yang seringkali spesialuntuk didistribusikan secara internal meski mungkin juga didistribusikan secara eksternal, disebut....
A. memorandum
B. manuskrip
C. laporan justifikasi
D. laporan kelayakan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
22. Usulan penyelenggaraan aktivitas yang terdiri dari beberapa kegiatan, disebut proposal...
A. kegiatan
B. kompetitif
C. teknis
D. program
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
23. Usulan penyelenggaraan kegiatan yang ialah komponen atau cuilan dari satu program, disebut proposal….
A. kompetitif
B. kegiatan
C. teknis
D. program
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
24. Komponen proposal yang baik adalah...
A. ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
B. tujuan, metode,material,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
C. tujuan,ruang lingkup, metode, ,personalia,evaluasi,biaya, rangkuman dan lampiran
D. masalah,tujuan,ruang lingkup, metode,material,personalia,evaluasi,
biaya, rangkuman dan lampiran
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
25. Proposal ialah dokumen pengajuan kegiatan dari pihak luar kepada satu organisasi atau dari seseorang yang secara hierarkhis lebih rendah kepada orang yang lebih tinggi kewenangannya”. Oleh lantaran itu dalam proposal tersebut akan ada…
A. usulan kegiatan
B. bentuk kegiatan
C. pengusul kegiatan
D. evaluasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
26. Dalam sesi presentasi, bila ada orang yang senang mempersembahkan komentar dengan tujuan memancing orang lain tertawa dengan celetukannya, orang tersebut termasuk pada kategori...
A. si salah pentas
B. si reaksioner
C. si penuntut
D. si egois
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
27. Dalam menjawaban pertanyaan khalayak pada ketika presentasi, salah satu taktik yang dikembangkan berdasarkan Anjali adalah...
A. catat tiruana pertanyaan
B. tanggapan dengan benar tiruana pertanyaan
C. diberikan jawabanan yang berkarakter
D. identifikasi tiruana pertanyaan
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
28. Tujuan penilaian dalam pengembangan organisasi adalah
A. penilaian selama intervensi
B. penilaian setelah intervensi
C. memperoleh umpan balik terhadap implementasi
D. bagaimana mengukur organisasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar
29. Menurut Donald N. Sull dinamika kegagalan perubahan antara lain ditunjukkan dengan adanya kecenderungan....
A. banyaknya duduk masalah sehingga tidak terdentifikasi sebelumnya
B. kiprah pokok implementasi tidak didefinisikan secara detail
C. berpikir strategis menjadi tertutup
D. sistem informasi yang tersedia tidak cukup untuk memonitor implementasi
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
30. Perubahan struktural yang mengarah pada organisasi yang lebih banyak delegasi, berarti mempunyai hirarki datar. Dalam planning perubahan, hal ini disebut sebagai....
A. organizational structure
B. organizational culture
C. organizational learning
D. planning phase
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
31. Teknik karyawan apabila tidak menyetujui adanya perubahan maka para karyawan tersebut akan menunjukkan resistensinya dengan cara...
A. menurunkan produktivitasnya
B. pertanda adanya antusiasme
C. menurunkan kemangkiran dalam perjuangan menghindari proses perubahan
D. tidak menahan langkah untuk berusaha memeperlambat perubahan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
32. Teknik pengumpulan fakta dan informasi ialah melalui….
A. obrolan dan konsultasi
B. temu-kenal duduk masalah dan merumuskan masalah
C. pendekatan pemecahan masalah
D. gaya untuk pengambilan keputusan
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
33. Agar peserta rapat mengetahui duduk masalah yang akan dibahas sehingga sanggup bermanfaa bagi organisasi , makA. ..
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. menyebarkan aktivitas rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
C. Jawaban Anda benar
34. Salah satu komponen yang mensugesti suatu jabatan .....
Berikut yang termasuk“10 perintah wacana rapat”….
A. hendaklah tahu waktu
B. tidakboleh lupa alasan utama pada penyelenggaraan rapat
C. hendaknya diingat golden rule dalam rapat
D. tidak menyelenggarakan rapat diluar jam kerja
Jawab:
D. Jawaban Anda benar
35. Lobi Tradisional ialah lobi yang…
A. bertujuan mensugesti para pengambil keputusan secara tidak langsung
B. biasanya memanfaatkan orang- orang terkenal
C. dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar dengan maksud menempatkan calonnya di forum legislatif atau di administrator sehingga keputusan yang diambilnya tidak merugikan perusahaan yang tergabung dalam komiter tersebut
D. dipakai untuk menafsirkan opini pejabat pemerintah yang kemudian diterjemahkan dalam kebijakan perusahaan
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
36. Perhimpunan dalam kelompok lobi ialah...
A. sebuah forum non-profit yang keanggotaannya memang terbatas
B. forum yang banyak kemiripannya dengan perusahaan-perusahaan kecil
C. forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham
D. para anggota organisasi ini biasanya membeli saham namun jumlah kepemilikannya dibatasi
Jawab:
C. Jawaban anda benar lantaran forum non-profit yang struktur organiasasinya mempunyai sejumlah laba yakni anggotanya tidak diminta menginvestasikan uang atau saham ialah yayasan
37. Negosiasi berorientasi “menang-menang “ ialah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif.
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif
Jawab:
B. Jawaban Anda benar
38. Yang dimaksud dengan jenis perundingan berorientasi “kalah-kalah “ adalah…
A. pengambilan satu pilihan yang didasari oleh pertimbangan daripada berada dalam posisi “kalah-menang” atau “mengandung resiko kalah-kalah”
B. pendekatan kolaboratif
C. pihak-pihak yang bernegosiasi mengabaikan kemungkinan menjadi pemenang sehingga dalam pendekatan ini pihak-pihak yang bernegosiasi menjadi pecundang
D. bentuk perundingan yang memakai pendekatan yang dipakai oleh para komunikator yang kompetitif.
Jawab:
C. jawabanan Anda benar
39. Yang dimaksud dengan moving against adalah…
A. yang dilakukan dalam bentuk menerangkan, memperagakan, mengarahkan, mengulangi, menjernihkan masalah, mengumpulkan perasaan, berdebat, menghimbau, menghakimi, tidak menyetujui, menentang, dan menunjukkan kelemahan pihak lain.
B. yang dilakukan dalam bentuk memperhatikan, memberikan gagasan, menyetujui, mengembangkan interaksi, mengulangi kecaman-kecaman, mencari dan menemukan landasan bersama, dan mengungkapkan perasaan-perasaan orang lain.
C. yang dilakukan dalam bentuk menghindri terjadinya konfrontasi, menghindari terjadinya hibingan dan sengketa, menarikdanunik kembali isi pembicaraan, berdiam diri, dan membiarkan pertanyaan pihak lain.
D. yang dilakukan dalam bentuk mengamati, memperhatikan, memusatkan perhatian pada apa yang terjadi “kini dan si sini”, ikut arus, luwes, dan mengikuti keadaan dengan situasi
Jawab:
A. Jawaban Anda benar
40. Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerjA. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut, adalah…
A. informasi dan analisis
B. aset intelektual
C. pengetahuan wacana lanskap teknologi
D. menghilangkan hambatan geografis
Jawab:
C. jawabanan Anda benar
Download Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4159
Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Anda bisa mendownload soal diatas dalam bentuk file dokumen PDF yang sudah kami sediakan untuk Anda. Hal ini kami lakukan untuk mempergampang Anda menyimpan dokumen, lantaran terkadang ada dari Mahasiswa yang kesusahan untuk mengcopy-paste artikel, jadi untuk itu kami menyiapkan link download dalam bentuk file dokumen PDF. Nah untuk mendownload soal uas EKMA4159 Komunikasi Bisnis, silahkan Anda klik link dibahwa ini.Jika Anda mengalami kesusahan dalam mencari soal-soal yang pada blog ini, tidakboleh sungkan untuk pribadi menghubungi kami melalui halaman Contact. Mempelajari soal-soal ini akan sangat memmenolong Anda dalam memahami materi dengan cepat dan mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian final semester nantinya.
Sekian ulasan kami terkait Soal Ujian UT Akuntansi EKMA4159 Komunikasi Bisnis, semoga soal ini sanggup memmenolong Anda dalam menghadapi ujian nantinya. Terus baca banyak sekali soal lainnya spesialuntuk di blog soal uas ut, dan tidakboleh lupa untuk merekomendasikan blog ini pada mitra Anda yang lainnya dan menyebarkan artikel ini ke sosial media, terima kasih.