Semangat Sopir Truk | Grafiti Kolam Truk

Pergi Semangat dan Pulang Selamat | Semangat Membara Sopir dalam Grafi Bak Truk


Sama dengan postingan sebelumnya dengan tag Grafiti Bak Truk, tulisan pada kolam truk yang diulas dalam postingan kali ini yaitu terkena Grafiti Bak Truk yang berbentuk syair kilat. Bedanya, jikalau sebelumnya berakhiran aksara /i/ alias diberima /i/ kali ini diberima /-at/ dalam kata semangat dan kata selamat.

Masih mengusung tema yang sama, yaitu kehidupan sopir truk. Syair grafiti di atas mengatakan semangat bekerja yang gigih yang dilakukan oleh sopir truk pergi (bekerja sebagai sopir dengan penuh) semangat, (dan) pulang (ke rumah harus dalam keadaan) selamat untuk menemui keluarga di rumah.

Dari klarifikasi tersebut, sanggup dijabarkan bahwa sopir truk berusaha selalu semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai sopir. Tetapi, sebagai pekerja yang mempunyai risiko kecelakaan yang tinggi di jalan raya, maka ia juga menekankan pada diri sendiri dan ditunjukkan kepada orang lain melalui grafiti yang ditulis di bab belakang truknya, biar sanggup pulang dengan selamat.

Tulisan tersebut juga sekaligus sebagai pengingat untuk para pembaca grafiti tersebut. Setiap orang harus bekerja dengan penuh semangat, apapun itu pekerjaannya. Sekaligus harus selalu berhati-hati di jalan biar selamat hingga rumah alasannya yaitu ada keluarga yang menunggu. 

Sama dengan bentuk syair yang sebelumnya sudah dibahas, kata yang dipakai dalam grafiti kolam truk yang berupa syair kilat selalu memakai kata pergi yang dirangkaikan dengan lawan katanya pulang.
close