Soal ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari lengkap dengan kunci jawabanan kami bagikan untuk Anda Mahasiswa UT (Universitas Terbuka) S1 PGPAUD (Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini) yang kini ini sedang menempuh pendidikan pada semester 7. Pada artikel kami sebelumnya, kami sudah memposting Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4401 Metode Pengembangan Prilaku dan Kemampuan Dasar AUD. Seperti yang selalu kami sampaikan, bahwa kami tidak memisahkan soal dan kunci jawabanan, jadi sangat memungkinkan Anda bisa eksklusif berguru secara online. Selain artikel, kami juga sudah menyiapkan soal ini dalam bentuk file dokumen PDF yang mana bisa Anda download secara eksklusif pada final soal.
Soal UT PGPAUD yang kami bagikan ini bisa menjadi materi berguru Anda sebelum ujian final semester dimulai. Kami tahu bahwa banyaknya mata kuliah yang akan diujiankan dan ditambah pertemuan atau tutorial yang spesialuntuk dilakukan beberapa kami dalam satu semester mengharuskan Anda selaku Mahasiswa ekstra dalam mempelajari materi secara mandiri. Oleh alasannya yaitu itu tentunya, Anda tak akan sanggup jikalau harus berguru tiruana mata kuliah dan materi tersebut. melaluiataubersamaini memanfaatkan tes ibarat ini yang mana sudah dilengkapi oleh kunci jawabanan dan pembahasan soal, memungkinkan Anda bisa mencangkup tiruana materi pada modul Anda.
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 lainnya:
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 yang kami bagikan ini ialah hasil dari rangkuman materi pada modul dan soal-soal. Kaprikornus sangat besar kemungkinan bahwa soal yang akan keluar pada waktu ujian final semester nantinya akan sama ibarat soal yang sedang Anda pelajari, hal ini sudah dibuktikan oleh kawan-kawan Mahasiswa yang lainnya.
A. penglihatan/mata
B. pendengaran/telinga
C. pengecap/lidah
D. peraba/kulit
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu yang indera pertama yang dihubungkan dengan sistem syarat insan dikala calon insan tersebut dalam proses pertumbuhannya dalam rahim yaitu pendengaran atau pendengaran
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal dampak musik pada perkembangan AUD
2. Ada sebuah kemampuan anak yang dikembangkan secara terbaik dan dominan, dikala belum dewasa bernyanyi bersamA. Kemampuan yang dimaksudkan yaitu ....
A. auditif
B. bisual
C. sosial
D. kinestetik
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu produk bernyanyi yaitu bunyi yang mempunyai pitch dan irama yang bervariasi sehingga indera yang mengkapnya yaitu pendengaran atau kemampuan auditif.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal dampak musik pada perkembangan anak usia dini
3. Anak akan bergerak dan bercoleteh dalam merespons musik yang diperdengarkan kepadanya , tetapi tanpa menghubungkannya dengan bunyi-bunyi musik dari lingkungan sekitarnyA. Menurut Gordon keterampilan ini berada pada tahap ....
A. Respons dengan tujuan
B. Respons secara acak
C. Penampilan Ego
D. Penyerapan
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 2 ihwal proses berguru musik pada anak usia dini
4. Menurut Frega, bentuk ritme 4/4 x x x x / x x x x / ini sudah sanggup dipertunjukan dengan bertepuk tangan oleh anak usia ....
A. 2 tahun
B. 3 tahun
C. 4 tahun
D. 5 tahun
Jawab:
B. Benar. Menurut Frega kemampuan membuat ritme x x x x / x x x x / dengan bertepuk tangan sanggup diperlihatkan oleh anak usia 3 tahun.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 1 ihwal kemampuan musikal anak usia dini
5. Anak usia 3-4 tahun sudah sanggup ....
A. kualitas suaranya lebih tebal dikala menyanyikan lagu kesukaannya
B. sanggup mengambarkan kemampuannya menangkap pitch, bila kepadanya didiberikan satu nada kemudian diminta untuk menirukannya
C. sudah bisa merubah arah pitch dengan cara memintanya untuk menyanyikan penggalan melodi
D. bila kepada mereka diajarkan lagu dengan nada dasar rendah, mereka akan mengalami kesusahan.
Jawab:
A. Benar. Karena kemampuan tersebut diperlihatkan oleh anak usai 5-6 tahun
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 1 ihwal kemampuan musikal anak usia dini.
6. Pada usia satu hingga dua tahun, anak dikala mendengarkan jingle iklan produk yang disiarkan melalui radio atau televisi mereka terlebih lampau akan ....
A. menirukan pitch lagu
B. menirukan irama lagu
C. menirukan syair lagu
D.ketiganya sekaligus
Jawab:
C. Benar. Menurut Moog anak usia satu hingga dua tahun akan menirukan syairnya terlebih lampau sebelum menirukan irama atau pitchnya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal proses berguru musik pada anak usia dini
7. Lagu anak seharusnya bermelodi yang simpel diingat oleh anak, dan menarikdanunik untuk dinyanyikan tanpa teks. Pendapat ini dikemukakan oleh ....
A. Frega
B. Gordon
C. Swanson
D. Gardner
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usai dini.
8. Lagu-lagu yang mempunyai bab ”pembukaan”, ”inti”, dan ”pengakhiran” yaitu indikator dari lagu yang ....
A. mengandung kisah singkat yang sesuai dengan dunia anak-anak.
B. bermelodi sederhana, singkat, dan simpel diingat anak-anak
C. relevan, penuh makna, dan menarikdanunik anak-anak
D. sanggup diapresiasi belum dewasa sesuai umurnya
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
9. Lagu di bawah ini bertemakan ihwal arah ....
A. Dua Mata Saya
B. Potong Bebek
C. Pagi-pagi
D. Pelangi
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
10. Untuk mengatasi belum sempurnanya lagu untuk memperkenalkan tema tertentu, guru sanggup menempuh cara sederhana dan simpel yakni dengan mengganti....
A. tiruana teks lagu yang ada
B. tiruana melodi lagu yang ada
C. tiruana ritme lagu yang ada
D. sebagian ritme lagu yang ada
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
11. Not yang berada di spasi kedua pada paranada berkunci F yaitu not ....
A. A
B. B.
C. C.
D. D.
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 ihwal Notasi Balok untuk guru.
12. Lihat Pertanyaan soal no. 12 pada Attachment.
A. fis- fis - fis - fis
B. dis - fis - fis - dis - dis - fis - fis - dis
C. eis - eis
D. eis - dis - fis - eis - fis - fis.
Jawab:
A. Benar. Pada melodi tersebut not yang dinaikkan yaitu not-not f menjadi not fis.
Pembahasan:
Pelajari modul 3 KB 1 ihwal Notasi Balok Bagi Guru.
13. Rittardando sebagai tanda dinamika memaksudkan bahwa bab yang ada tanda tersebut pada sebuah lagu harus dinyanyikan dengan metode ….
A. makin usang makin lambat
B. makin usang makin cepat
C. makin usang makin lembut
D. makin usang makin keras
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 Notasi Balok bagi guru.
14. Pada birama 4/4 , arsisnya terdapat pada ketukan ....
A. pertama
B. kedua
C. ketiga
D. keempat
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 ihwal notasi balok bagi guru.
15. Lihat Pertanyaan Soal no. 15 pada Attachment
_____ ____ ____ ____
A. d es / f f es d c bes c / d . .
___ ___ ___ ____
B. d e / f f e d c bes c / d . .
___ ___ ___ ___
C. d es / f f es d c b c / d . .
____ ____ ____ ____
D. des es / f f es des c bes c / des . .
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 2 ihwal macam-macam tangganada dan akor.
16. Lihat Pertanyaan Soal no.16 pada Attachment.
A. B Minor
B. C Minor
C. D Minor
D. E Minor
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu D Minor mempunyai 1 mol.
Pembahasan:
Pelajari modul 3 KB 3 ihwal macam-macam tangganada dan akor.
17. Berikut yaitu bentuk-bentuk dari kemampuan seseorang membayangkan nada, kecuali ....
A. membedakan dua atau lebih nada yang tidak sama
B. penggambaran pitch yang tepat dari nada-nada yang melangkah
C. mencicipi suasana yang dihasilkan dari nada-nada yang melompat
D. menyenandungkan notasi yang tertulis
Jawab:
D. Benar, kemampuan menyenandungkan notasi yang tertulis tidak termasuk bentuk kemampuan yang ditanyakan.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal Persiapan Pembuatan Lagu
18. Nada yang menjadi sentra pergerakan atau arah penyelesaian rangkaian nada-nada dalam suatu tangga nada dikenal sebagai ….
A. nada dasar
B. nada Awal
C. nada pertama.
D. nada permulaan
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal persiapan pembuatan lagu
19. Aspek yang serupa walaupun ketinggian nadanya tidak sama dalam serangkaian motif sebuah lagu yaitu …
A. melodi
B. contoh nada
C. contoh ritmik
D. contoh dinamik
Jawab:
C. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu
20. Sebuah frase melodi lagu biasanya dikembangkan dari dua motif atau lebih yang dibentuk menurut ....
A. motif pertama dengan metode tertentu
B. motif kedua dengan metode tertentu
C. motif bab dengan metode tertentu
D. motif bab dengan metode tertentu
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu
21. Serangkaian nada yang disusun atas dua frase yang saling bekerjasama dan keduanya diakhiri dengan sebuah kadens, disebut ....
A. kalimat musik
B. frase musik
C. motif
D. tema
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu.
22. Yang termasuk ragam bentuk musik, yaitu ....
A. Song
B. Sonata
C. Soneta
D. Swing
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu.
23. Lihat soal no. 23 pada Attachment.
___ ___
A. 0 5 6 5 / 3
___ ___
B. 0 5 6 5 ___ ___ ___ ___
C. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 ___ ___ ___ ___
D. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 .
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
24. Lihat pertanyaan soal no. 24 pada Attachment.
___ ___
A. 0 5 6 5 / 3 1 /
___ ___ ___ ___
B. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / ___ __ __ __ __
C. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / 0 2 2 2 / 4 4 /
___ ___ ___ ___ __ ___ ___ __
D. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / 0 2 2 2 / 4 4 / 6 6 5 4 / 3 . /
Jawab:
D. Benar alasannya yaitu itu ialah sebuah frase lagu tersebut.
Pembahasan:
Pelajari modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
25.
_____ _____ ____ _____ _____ _____ _____ _____ ____ ____ ____ _____ _____ _____ _____ _____
1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 / 2 . . 2 . 1 / 2 . . 2 0 0 /
Kalimat pada lagu “Bunga Tanjungku” ciptaan C. Simanjuntak di atas ini, yaitu .....
___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ____
A. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 /
___ ___ ____ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
B. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 /
___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
C. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 /
__ __ __ __
2 . . 2 . 1 / 2 . . 2 0 0 /
___ ___ ___ ___
D. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 /
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
26. Sebuah lagu yang diaransemen secara utuh mempunyai bagian-bagian diberikut ini ....
A. intro
B. intro dan bab utama lagu.
C. intro, bab utama lagu, dan codA.
D. intro, bab utama lagu, intelude, dan coda.
Jawab:
D.Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 1 ihwal persispan pembuatan aransemen musik
27. Lihat pertanyaan soal no.27 pada Attachment.
A. D - C - G
B. G - D - C
C. G - C - D
D. C - G - D
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu not-notnya terdiri dari c - e - g, g - b - d, d - fis - a.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen.
28. Lihat Pertanyaan soal no.28 pada Attachment.
A. F - C - G
B. F - G - C
C. C - G - F
D. C - F - G
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen
29. Lihat Pertanyaan soal no.29 pada Attachment.
A. Sisipan
B. Sempurna
C. Plagal
D. Tengah.
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen
30. Lihat Petanyaan soal no. 30 pada Attchment
A. Imitasi
B. Obligato
C. Intro
D. Filler - In
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasr aransemen.
31. Untuk membuat aransemen sebuah lagu diberikut ini yaitu yang harus dilakukan ....
A. tentukan lagu model - pelajari dan kuasai lagu - temukan puncak lagu - perhatikan isi pesan lagu
B. tentukan lagu model - pelajari dan kuasai lagu - perhatikan isi pesan lagu - temukan puncak lagu
C. tentukan lagu model - temukan puncak lagu - pelajari dan kuasai lagu - perhatikan isi pesan lagu
D. tentukan lagu model - perhatikan isi pesan lagu - temukan puncak lagu - pelajari dan kuasai lagu
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 3 ihwal membuat aransemen musik anak usia dini
32. Pada jenis gerak ini, si pelaku berusaha menghindarkan kesan emosional dan lebih menekankan pada kesadaran kebersamaan yang saling sangat bahagia, yaitu gerak .....
A. tari
B. bekerja
C. bermain
D. pantomim
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 1 ihwal unsur tari pada tarian anak usia dini
33. Karya tari yang ialah hasil pengembangan menurut pola-pola tari yang sudah ada, disebut tari ....
A. tradisional
B. tradisional rakyat
C. tradisional klasik
D. kreasi baru
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 2 ihwal jenis tarian anak usia dini.
34. Dalam mengembangkan contoh gerakan tari untuk anak usia dini, guru perlu mengembangkan pula kecerdasan ...
A. emosional
B. kinestetik
C. bahasa
D. interpersonal
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 1 ihwal gerak tari anak usia dini
35. Orang yang beropini bahwa berguru yaitu suatu perubahan di dalam kepribadian yang menyatakan diri sebagai contoh gres daripada reaksi serupa berupa kecakapan, sikap, kebiasaan, kepandaian, atau suatu perintah; yaitu ....
A. Whiterington
B. Sardiman
C. Slameto
D. Yulianti Parani
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 2 ihwal dampak gerak pada perkembangan kognitif anak usia dini.
36. Pembelajaran berpusat pada anak mengandung pengertian pula bahwa pembelajaran haruslah memperhatikan kebutuhan, pertumbuhan dan perkembangan anak di bidang diberikut ini, kecuali ....
A. minat
B. bakat
C. bermain
D. kreativitas
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 3 ihwal pengearuh gerak pada perkembangan afektif anak usia dini
37. Menunjukan kemampuan dalam memadukan gerakan tubuh maupun gerakan berpindah dengan ienteng musik ialah kegiatan yang melatih ....
A. kecerdasan anak
B. ketangkasan anak
C. ketepatan anak
D. kekuatan anak
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 4 ihwal pengeruh gerak pada perkembangan motorik.
38. Anak pada usia dini akan membutuhkan masukana untuk mengembangkan kemampuan atau keterampilan secara terbaik, diantaranya dengan anak mencoba aneka macam gerakan dengan tubuh merekA. Mencoba gerakan-gerakan tersebut yaitu bab dari kegiatan mereka mengenal ....
A. kepekaan dan keterampilan mereka sendiri
A. indera dan keterampilan mereka sendiri
C. kecepatan dan kekuatan mereka sendiri
D. ruang dan tubuh mereka sendiri
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbendaharaan gerak anak usia dini dalam gerakan diberirama
39. Ini yaitu salah satu gerakan dasar diberirama yang susah untuk dilakukan oleh anak usia dini, yaitu ....
A. head turn
B. shoulder pop
C. arm swing
D. back jump
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu back jump yaitu gerakan yang susah dilakukan oleh anak usia dini yang masing belum punya keseimbangan tubuh, namun demikian gerakan ini segera sanggup dikuasai anak bila dilatih.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbedaharaan gerak anak usia dini dalam gerak diberirama
40. Pada tarian “Bermain Lompat Tali” untuk , guru sanggup memanfaatkan gerakan-gerakan diberikut ini, kecuali …
A. straight jump
B. hip pops
C. tuck jump
D. arm swing
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu hip pops yaitu gerakan menggoyangkan pinggul
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbendaharaan gerak anak usia dini dalam gerak diberirama.
41. Gerakan ini berfungsi anak mencapai keseimbangan badannya, yaitu ....
A. berjinjit
B. duduk
C. jongkok
D. berbaring
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 1 ihwal pengenalan tubuh.
42. Berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu diperhatikan dikala menentukan dan menentukan judul sebuah judul tarian untuk anak usia dini, kecuali ....
A. sesuai dengan judul tema
B. anak menyukai judul tarian
C. judul sederhana tapi menarikdanunik
D. sesuai dengan lingkungan anak
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu poin ini tidak menjadi hal yang perlu diperhatikan dikala menentukan judul tarian.
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 1 ihwal prinsip-prinsip dalam kegiatan penciptaan tari
43. Gerak-gerak yang dilakukan dalam keseharian didiberi ritme sehingga gerak tersebut tidak lagi ialah gerak fungsional semata, ialah gerak sebagai akhir dari ....
A. kesadaran tubuh
B. kesadaran ruang
C. bentuk tubuh
D. irama
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 2 ihwal struktur tari
44. Anak usia 3-4 tahun masih mengalami kesusahan memakai keterampilan motorik halusnya dalam kegiatan ....
A. olah raga
B. bernyanyi
C. menari
D. drama
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 2 ihwal keterampilan gerak anak usia dini
45. Menurut Gendhon Humardhani gerakan-gerakan yang sering dilakukan dalam keseharian, termasuk dalam kategori Gerakan ....
A. Aktif
B. Kata
C. Bagian
D. Kata Baru
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 2 ihwal struktur tari.
46. Orang yang menyatakan bahwa kegunaan pembelajaran tari anak usia dini setidaknya harus mencakup beberapa aspek kegunaan kognitif, kegunaan afektif, kegunaan fisik, dan kegunaan sosial, yaitu ....
A. Anne Green Gilbert
B. Alma Hawkins
C. Arch Lauterer
D. Lowy
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 3 ihwal proses penciptaan tari
47. Musik ienteng untuk tari “Randai” dari Minangkabau, memakai ....
A. musik pukul
B. musik external
C. musik internal
D. musik klasik
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 11 KB 1 ihwal penciptaan musik menurut tarian.
48. Memilih musik ienteng untuk tarian anak usia dini sebaiknya yaitu musik yang bertempo ...
A. cepat
B. lambat
C. sedang
D. bervariasi
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 11 KB 2 ihwal penciptaan gerak diberirama atau tari menurut musik yang sudah ada.
49. Ada sebuah tahapan dalam perencanaan yang harus dilakukan guru dikala membuat sebuah tarian dimana pada tahapan tersebut yaitu menerangkan ihwal hasil survey data yang dilakukan guru untuk mendukung bentuk tariannyA. Tahapan yang dimaksudkan yaitu ....
A. Metode garapan
B. Acuan teoritik
C. Orientasi garapan
D. Latar belakang
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 12 ihwal praktek penciptaan karya utuh atau gerak diberirama untuk anak usia dini.
50. Tahap penciptaan tari yang disebut dengan tahap eksplorasi yaitu ....
A. suatu kegiatan menemukan dan menentapkan gerakan-gerakan yang impulsif dan terkendali.
B. menyusun tiruana gerakan tari dan mempersembahkan sentuhan final dari seluruh proses berkarya tari
C. kegiatan mengkaji kembali gerakan-gerakan yang sudah ditemukan dan direncanakan untuk dipakai dalam tarian
D. pikiran kita bekerja, diberimajinasi, merasakan, merespons rangsang untuk menemukan aneka macam gerak dari aneka macam sumber dengan memakai tiruana indera
Jawab:
D. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 12 ihwal praktek penciptaan karya utuh atau gerak diberirama untuk anak usia dini.
Kami berharap dengan adanya soal-soal ibarat ini bisa atau sanggup megampangkan Anda dalam mempelajari dan memahami tiruana materi pada modul. Agar nantinya bisa mendapat nilai yang memuaskan.
Sekian artikel terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari, agar soal yang kami bagikan ini bisa memmenolong Anda dalam menyiapkan diri Anda untuk mengikuti ujian final semester nantinya. Jangan lupa untuk menyebarkan soal ini pada mitra Anda yang lainnya, dan merekomendasikan blog kami. Jika Anda ada pertanyaan terkait konten yang ada pada blog soal uas ut ini silahkan sampaikan pada kolom komentar atau hubungi kami melalui halaman Contact, terima kasih.
Soal UT PGPAUD yang kami bagikan ini bisa menjadi materi berguru Anda sebelum ujian final semester dimulai. Kami tahu bahwa banyaknya mata kuliah yang akan diujiankan dan ditambah pertemuan atau tutorial yang spesialuntuk dilakukan beberapa kami dalam satu semester mengharuskan Anda selaku Mahasiswa ekstra dalam mempelajari materi secara mandiri. Oleh alasannya yaitu itu tentunya, Anda tak akan sanggup jikalau harus berguru tiruana mata kuliah dan materi tersebut. melaluiataubersamaini memanfaatkan tes ibarat ini yang mana sudah dilengkapi oleh kunci jawabanan dan pembahasan soal, memungkinkan Anda bisa mencangkup tiruana materi pada modul Anda.
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 lainnya:
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4401 Metode Pengembangan Prilaku dan Kemampuan Dasar AUD
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari
- Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4404 Pengembangan Kecerdasan Majemuk
- misal Laporan Praktek UT PGPAUD PAUD4501 Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP)
- Soal Ujian UT PGPAUD IDIK4007 Metode Penelitian
Soal Ujian UT PGPAUD Semester 7 yang kami bagikan ini ialah hasil dari rangkuman materi pada modul dan soal-soal. Kaprikornus sangat besar kemungkinan bahwa soal yang akan keluar pada waktu ujian final semester nantinya akan sama ibarat soal yang sedang Anda pelajari, hal ini sudah dibuktikan oleh kawan-kawan Mahasiswa yang lainnya.
Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari Beserta Kunci Jawaban
Untuk melihat kumpulan lengkap dari soal-soal untuk jurusan S1 Pendidikan Sekolah Dasar lengkap dari semester 1 hingga semester 9, Anda bisa eksklusif menuju ke artikel kami sebelumnya Soal Ujian UT PGPAUD. Nah diberikut ini kami bagikan pada Anda Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402
1. Indera pertama yang terhubung pada sistem syaraf dikala calon insan berusia empat bulan pertama dalam kehidupannya dalam kandungan ibunya, yaitu ....A. penglihatan/mata
B. pendengaran/telinga
C. pengecap/lidah
D. peraba/kulit
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu yang indera pertama yang dihubungkan dengan sistem syarat insan dikala calon insan tersebut dalam proses pertumbuhannya dalam rahim yaitu pendengaran atau pendengaran
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal dampak musik pada perkembangan AUD
2. Ada sebuah kemampuan anak yang dikembangkan secara terbaik dan dominan, dikala belum dewasa bernyanyi bersamA. Kemampuan yang dimaksudkan yaitu ....
A. auditif
B. bisual
C. sosial
D. kinestetik
Jawab:
A. Benar, alasannya yaitu produk bernyanyi yaitu bunyi yang mempunyai pitch dan irama yang bervariasi sehingga indera yang mengkapnya yaitu pendengaran atau kemampuan auditif.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal dampak musik pada perkembangan anak usia dini
3. Anak akan bergerak dan bercoleteh dalam merespons musik yang diperdengarkan kepadanya , tetapi tanpa menghubungkannya dengan bunyi-bunyi musik dari lingkungan sekitarnyA. Menurut Gordon keterampilan ini berada pada tahap ....
A. Respons dengan tujuan
B. Respons secara acak
C. Penampilan Ego
D. Penyerapan
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 2 ihwal proses berguru musik pada anak usia dini
4. Menurut Frega, bentuk ritme 4/4 x x x x / x x x x / ini sudah sanggup dipertunjukan dengan bertepuk tangan oleh anak usia ....
A. 2 tahun
B. 3 tahun
C. 4 tahun
D. 5 tahun
Jawab:
B. Benar. Menurut Frega kemampuan membuat ritme x x x x / x x x x / dengan bertepuk tangan sanggup diperlihatkan oleh anak usia 3 tahun.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 1 ihwal kemampuan musikal anak usia dini
5. Anak usia 3-4 tahun sudah sanggup ....
A. kualitas suaranya lebih tebal dikala menyanyikan lagu kesukaannya
B. sanggup mengambarkan kemampuannya menangkap pitch, bila kepadanya didiberikan satu nada kemudian diminta untuk menirukannya
C. sudah bisa merubah arah pitch dengan cara memintanya untuk menyanyikan penggalan melodi
D. bila kepada mereka diajarkan lagu dengan nada dasar rendah, mereka akan mengalami kesusahan.
Jawab:
A. Benar. Karena kemampuan tersebut diperlihatkan oleh anak usai 5-6 tahun
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 1 ihwal kemampuan musikal anak usia dini.
6. Pada usia satu hingga dua tahun, anak dikala mendengarkan jingle iklan produk yang disiarkan melalui radio atau televisi mereka terlebih lampau akan ....
A. menirukan pitch lagu
B. menirukan irama lagu
C. menirukan syair lagu
D.ketiganya sekaligus
Jawab:
C. Benar. Menurut Moog anak usia satu hingga dua tahun akan menirukan syairnya terlebih lampau sebelum menirukan irama atau pitchnya.
Pembahasan:
Pelajari Modul 1 KB 1 ihwal proses berguru musik pada anak usia dini
7. Lagu anak seharusnya bermelodi yang simpel diingat oleh anak, dan menarikdanunik untuk dinyanyikan tanpa teks. Pendapat ini dikemukakan oleh ....
A. Frega
B. Gordon
C. Swanson
D. Gardner
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usai dini.
8. Lagu-lagu yang mempunyai bab ”pembukaan”, ”inti”, dan ”pengakhiran” yaitu indikator dari lagu yang ....
A. mengandung kisah singkat yang sesuai dengan dunia anak-anak.
B. bermelodi sederhana, singkat, dan simpel diingat anak-anak
C. relevan, penuh makna, dan menarikdanunik anak-anak
D. sanggup diapresiasi belum dewasa sesuai umurnya
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
9. Lagu di bawah ini bertemakan ihwal arah ....
A. Dua Mata Saya
B. Potong Bebek
C. Pagi-pagi
D. Pelangi
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
10. Untuk mengatasi belum sempurnanya lagu untuk memperkenalkan tema tertentu, guru sanggup menempuh cara sederhana dan simpel yakni dengan mengganti....
A. tiruana teks lagu yang ada
B. tiruana melodi lagu yang ada
C. tiruana ritme lagu yang ada
D. sebagian ritme lagu yang ada
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 2 KB 2 ihwal karakteristik musik anak usia dini
11. Not yang berada di spasi kedua pada paranada berkunci F yaitu not ....
A. A
B. B.
C. C.
D. D.
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 ihwal Notasi Balok untuk guru.
12. Lihat Pertanyaan soal no. 12 pada Attachment.
A. fis- fis - fis - fis
B. dis - fis - fis - dis - dis - fis - fis - dis
C. eis - eis
D. eis - dis - fis - eis - fis - fis.
Jawab:
A. Benar. Pada melodi tersebut not yang dinaikkan yaitu not-not f menjadi not fis.
Pembahasan:
Pelajari modul 3 KB 1 ihwal Notasi Balok Bagi Guru.
13. Rittardando sebagai tanda dinamika memaksudkan bahwa bab yang ada tanda tersebut pada sebuah lagu harus dinyanyikan dengan metode ….
A. makin usang makin lambat
B. makin usang makin cepat
C. makin usang makin lembut
D. makin usang makin keras
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 Notasi Balok bagi guru.
14. Pada birama 4/4 , arsisnya terdapat pada ketukan ....
A. pertama
B. kedua
C. ketiga
D. keempat
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 1 ihwal notasi balok bagi guru.
15. Lihat Pertanyaan Soal no. 15 pada Attachment
_____ ____ ____ ____
A. d es / f f es d c bes c / d . .
___ ___ ___ ____
B. d e / f f e d c bes c / d . .
___ ___ ___ ___
C. d es / f f es d c b c / d . .
____ ____ ____ ____
D. des es / f f es des c bes c / des . .
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 3 KB 2 ihwal macam-macam tangganada dan akor.
16. Lihat Pertanyaan Soal no.16 pada Attachment.
A. B Minor
B. C Minor
C. D Minor
D. E Minor
Jawab:
C. Benar, alasannya yaitu D Minor mempunyai 1 mol.
Pembahasan:
Pelajari modul 3 KB 3 ihwal macam-macam tangganada dan akor.
17. Berikut yaitu bentuk-bentuk dari kemampuan seseorang membayangkan nada, kecuali ....
A. membedakan dua atau lebih nada yang tidak sama
B. penggambaran pitch yang tepat dari nada-nada yang melangkah
C. mencicipi suasana yang dihasilkan dari nada-nada yang melompat
D. menyenandungkan notasi yang tertulis
Jawab:
D. Benar, kemampuan menyenandungkan notasi yang tertulis tidak termasuk bentuk kemampuan yang ditanyakan.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal Persiapan Pembuatan Lagu
18. Nada yang menjadi sentra pergerakan atau arah penyelesaian rangkaian nada-nada dalam suatu tangga nada dikenal sebagai ….
A. nada dasar
B. nada Awal
C. nada pertama.
D. nada permulaan
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 1 ihwal persiapan pembuatan lagu
19. Aspek yang serupa walaupun ketinggian nadanya tidak sama dalam serangkaian motif sebuah lagu yaitu …
A. melodi
B. contoh nada
C. contoh ritmik
D. contoh dinamik
Jawab:
C. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu
20. Sebuah frase melodi lagu biasanya dikembangkan dari dua motif atau lebih yang dibentuk menurut ....
A. motif pertama dengan metode tertentu
B. motif kedua dengan metode tertentu
C. motif bab dengan metode tertentu
D. motif bab dengan metode tertentu
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu
21. Serangkaian nada yang disusun atas dua frase yang saling bekerjasama dan keduanya diakhiri dengan sebuah kadens, disebut ....
A. kalimat musik
B. frase musik
C. motif
D. tema
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu.
22. Yang termasuk ragam bentuk musik, yaitu ....
A. Song
B. Sonata
C. Soneta
D. Swing
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 2 ihwal struktur dan bentuk lagu.
23. Lihat soal no. 23 pada Attachment.
___ ___
A. 0 5 6 5 / 3
___ ___
B. 0 5 6 5 ___ ___ ___ ___
C. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 ___ ___ ___ ___
D. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 .
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
24. Lihat pertanyaan soal no. 24 pada Attachment.
___ ___
A. 0 5 6 5 / 3 1 /
___ ___ ___ ___
B. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / ___ __ __ __ __
C. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / 0 2 2 2 / 4 4 /
___ ___ ___ ___ __ ___ ___ __
D. 0 5 6 5 / 3 1 / 5 5 4 3 / 2 . / 0 2 2 2 / 4 4 / 6 6 5 4 / 3 . /
Jawab:
D. Benar alasannya yaitu itu ialah sebuah frase lagu tersebut.
Pembahasan:
Pelajari modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
25.
_____ _____ ____ _____ _____ _____ _____ _____ ____ ____ ____ _____ _____ _____ _____ _____
1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 / 2 . . 2 . 1 / 2 . . 2 0 0 /
Kalimat pada lagu “Bunga Tanjungku” ciptaan C. Simanjuntak di atas ini, yaitu .....
___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ____
A. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 /
___ ___ ____ ___ ____ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
B. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 /
___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___ ___
C. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 / 1 . . 6 . . / 5 . . 5 0 0 / 2 . 2 2 . 3 / 1 . 2 3 . 5 /
__ __ __ __
2 . . 2 . 1 / 2 . . 2 0 0 /
___ ___ ___ ___
D. 1 . 2 3 . 5 / 1 . 2 3 . 5 /
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 4 KB 3 ihwal membuat lagu.
26. Sebuah lagu yang diaransemen secara utuh mempunyai bagian-bagian diberikut ini ....
A. intro
B. intro dan bab utama lagu.
C. intro, bab utama lagu, dan codA.
D. intro, bab utama lagu, intelude, dan coda.
Jawab:
D.Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 1 ihwal persispan pembuatan aransemen musik
27. Lihat pertanyaan soal no.27 pada Attachment.
A. D - C - G
B. G - D - C
C. G - C - D
D. C - G - D
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu not-notnya terdiri dari c - e - g, g - b - d, d - fis - a.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen.
28. Lihat Pertanyaan soal no.28 pada Attachment.
A. F - C - G
B. F - G - C
C. C - G - F
D. C - F - G
Jawab:
A. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen
29. Lihat Pertanyaan soal no.29 pada Attachment.
A. Sisipan
B. Sempurna
C. Plagal
D. Tengah.
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasar aransemen
30. Lihat Petanyaan soal no. 30 pada Attchment
A. Imitasi
B. Obligato
C. Intro
D. Filler - In
Jawab:
B. Benar.
Pembahasan:
Pelajari modul 5 KB 2 ihwal dasar-dasr aransemen.
31. Untuk membuat aransemen sebuah lagu diberikut ini yaitu yang harus dilakukan ....
A. tentukan lagu model - pelajari dan kuasai lagu - temukan puncak lagu - perhatikan isi pesan lagu
B. tentukan lagu model - pelajari dan kuasai lagu - perhatikan isi pesan lagu - temukan puncak lagu
C. tentukan lagu model - temukan puncak lagu - pelajari dan kuasai lagu - perhatikan isi pesan lagu
D. tentukan lagu model - perhatikan isi pesan lagu - temukan puncak lagu - pelajari dan kuasai lagu
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 5 KB 3 ihwal membuat aransemen musik anak usia dini
32. Pada jenis gerak ini, si pelaku berusaha menghindarkan kesan emosional dan lebih menekankan pada kesadaran kebersamaan yang saling sangat bahagia, yaitu gerak .....
A. tari
B. bekerja
C. bermain
D. pantomim
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 1 ihwal unsur tari pada tarian anak usia dini
33. Karya tari yang ialah hasil pengembangan menurut pola-pola tari yang sudah ada, disebut tari ....
A. tradisional
B. tradisional rakyat
C. tradisional klasik
D. kreasi baru
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 6 KB 2 ihwal jenis tarian anak usia dini.
34. Dalam mengembangkan contoh gerakan tari untuk anak usia dini, guru perlu mengembangkan pula kecerdasan ...
A. emosional
B. kinestetik
C. bahasa
D. interpersonal
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 1 ihwal gerak tari anak usia dini
35. Orang yang beropini bahwa berguru yaitu suatu perubahan di dalam kepribadian yang menyatakan diri sebagai contoh gres daripada reaksi serupa berupa kecakapan, sikap, kebiasaan, kepandaian, atau suatu perintah; yaitu ....
A. Whiterington
B. Sardiman
C. Slameto
D. Yulianti Parani
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 2 ihwal dampak gerak pada perkembangan kognitif anak usia dini.
36. Pembelajaran berpusat pada anak mengandung pengertian pula bahwa pembelajaran haruslah memperhatikan kebutuhan, pertumbuhan dan perkembangan anak di bidang diberikut ini, kecuali ....
A. minat
B. bakat
C. bermain
D. kreativitas
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 3 ihwal pengearuh gerak pada perkembangan afektif anak usia dini
37. Menunjukan kemampuan dalam memadukan gerakan tubuh maupun gerakan berpindah dengan ienteng musik ialah kegiatan yang melatih ....
A. kecerdasan anak
B. ketangkasan anak
C. ketepatan anak
D. kekuatan anak
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 7 KB 4 ihwal pengeruh gerak pada perkembangan motorik.
38. Anak pada usia dini akan membutuhkan masukana untuk mengembangkan kemampuan atau keterampilan secara terbaik, diantaranya dengan anak mencoba aneka macam gerakan dengan tubuh merekA. Mencoba gerakan-gerakan tersebut yaitu bab dari kegiatan mereka mengenal ....
A. kepekaan dan keterampilan mereka sendiri
A. indera dan keterampilan mereka sendiri
C. kecepatan dan kekuatan mereka sendiri
D. ruang dan tubuh mereka sendiri
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbendaharaan gerak anak usia dini dalam gerakan diberirama
39. Ini yaitu salah satu gerakan dasar diberirama yang susah untuk dilakukan oleh anak usia dini, yaitu ....
A. head turn
B. shoulder pop
C. arm swing
D. back jump
Jawab:
D. Benar, alasannya yaitu back jump yaitu gerakan yang susah dilakukan oleh anak usia dini yang masing belum punya keseimbangan tubuh, namun demikian gerakan ini segera sanggup dikuasai anak bila dilatih.
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbedaharaan gerak anak usia dini dalam gerak diberirama
40. Pada tarian “Bermain Lompat Tali” untuk , guru sanggup memanfaatkan gerakan-gerakan diberikut ini, kecuali …
A. straight jump
B. hip pops
C. tuck jump
D. arm swing
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu hip pops yaitu gerakan menggoyangkan pinggul
Pembahasan:
Pelajari Modul 8 KB 1 ihwal memanfaatkan perbendaharaan gerak anak usia dini dalam gerak diberirama.
41. Gerakan ini berfungsi anak mencapai keseimbangan badannya, yaitu ....
A. berjinjit
B. duduk
C. jongkok
D. berbaring
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 1 ihwal pengenalan tubuh.
42. Berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu diperhatikan dikala menentukan dan menentukan judul sebuah judul tarian untuk anak usia dini, kecuali ....
A. sesuai dengan judul tema
B. anak menyukai judul tarian
C. judul sederhana tapi menarikdanunik
D. sesuai dengan lingkungan anak
Jawab:
B. Benar, alasannya yaitu poin ini tidak menjadi hal yang perlu diperhatikan dikala menentukan judul tarian.
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 1 ihwal prinsip-prinsip dalam kegiatan penciptaan tari
43. Gerak-gerak yang dilakukan dalam keseharian didiberi ritme sehingga gerak tersebut tidak lagi ialah gerak fungsional semata, ialah gerak sebagai akhir dari ....
A. kesadaran tubuh
B. kesadaran ruang
C. bentuk tubuh
D. irama
Jawab:
D. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 2 ihwal struktur tari
44. Anak usia 3-4 tahun masih mengalami kesusahan memakai keterampilan motorik halusnya dalam kegiatan ....
A. olah raga
B. bernyanyi
C. menari
D. drama
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 9 KB 2 ihwal keterampilan gerak anak usia dini
45. Menurut Gendhon Humardhani gerakan-gerakan yang sering dilakukan dalam keseharian, termasuk dalam kategori Gerakan ....
A. Aktif
B. Kata
C. Bagian
D. Kata Baru
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 2 ihwal struktur tari.
46. Orang yang menyatakan bahwa kegunaan pembelajaran tari anak usia dini setidaknya harus mencakup beberapa aspek kegunaan kognitif, kegunaan afektif, kegunaan fisik, dan kegunaan sosial, yaitu ....
A. Anne Green Gilbert
B. Alma Hawkins
C. Arch Lauterer
D. Lowy
Jawab:
A. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 10 KB 3 ihwal proses penciptaan tari
47. Musik ienteng untuk tari “Randai” dari Minangkabau, memakai ....
A. musik pukul
B. musik external
C. musik internal
D. musik klasik
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 11 KB 1 ihwal penciptaan musik menurut tarian.
48. Memilih musik ienteng untuk tarian anak usia dini sebaiknya yaitu musik yang bertempo ...
A. cepat
B. lambat
C. sedang
D. bervariasi
Jawab:
C. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 11 KB 2 ihwal penciptaan gerak diberirama atau tari menurut musik yang sudah ada.
49. Ada sebuah tahapan dalam perencanaan yang harus dilakukan guru dikala membuat sebuah tarian dimana pada tahapan tersebut yaitu menerangkan ihwal hasil survey data yang dilakukan guru untuk mendukung bentuk tariannyA. Tahapan yang dimaksudkan yaitu ....
A. Metode garapan
B. Acuan teoritik
C. Orientasi garapan
D. Latar belakang
Jawab:
B. Benar
Pembahasan:
Pelajari Modul 12 ihwal praktek penciptaan karya utuh atau gerak diberirama untuk anak usia dini.
50. Tahap penciptaan tari yang disebut dengan tahap eksplorasi yaitu ....
A. suatu kegiatan menemukan dan menentapkan gerakan-gerakan yang impulsif dan terkendali.
B. menyusun tiruana gerakan tari dan mempersembahkan sentuhan final dari seluruh proses berkarya tari
C. kegiatan mengkaji kembali gerakan-gerakan yang sudah ditemukan dan direncanakan untuk dipakai dalam tarian
D. pikiran kita bekerja, diberimajinasi, merasakan, merespons rangsang untuk menemukan aneka macam gerak dari aneka macam sumber dengan memakai tiruana indera
Jawab:
D. Benar.
Pembahasan:
Pelajari Modul 12 ihwal praktek penciptaan karya utuh atau gerak diberirama untuk anak usia dini.
Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402
Untuk megampangkan Anda dalam menyimpan soal-soal pada artikel ini, kami sudah menyiapkan soal dalam bentuk dokumen PDF yang mana sudah kami sampaikan diatas bahwa file bisa Anda download eksklusif untuk nanti dipelajari dirumah sebelum ujian final semester dimulai. Nah diberikut ini kami bagikan untuk Anda link Download Soal Ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari lengkap dengan kunci jawabanan dan pembahasan soalnya.Kami berharap dengan adanya soal-soal ibarat ini bisa atau sanggup megampangkan Anda dalam mempelajari dan memahami tiruana materi pada modul. Agar nantinya bisa mendapat nilai yang memuaskan.
Sekian artikel terkait soal ujian UT PGPAUD PAUD4402 Keterampilan Musik dan Tari, agar soal yang kami bagikan ini bisa memmenolong Anda dalam menyiapkan diri Anda untuk mengikuti ujian final semester nantinya. Jangan lupa untuk menyebarkan soal ini pada mitra Anda yang lainnya, dan merekomendasikan blog kami. Jika Anda ada pertanyaan terkait konten yang ada pada blog soal uas ut ini silahkan sampaikan pada kolom komentar atau hubungi kami melalui halaman Contact, terima kasih.