Cara Gampang Partisi Micro Sd Card Android Dengan Link2sd Tanpa Pc

Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC - Teknik cepatdangampang Memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card.


Apabila pada smartphone Android anda mempunyai memory yang hampir penuh, kemudian apa yang harus anda lakukan? Solusi terbaik ialah dengan memakai lebih banyak ruang sebanyak mungkin pada memori eksternal yaitu Micro SD Card. Untuk itu, sebelum kita lanjut untuk mengulas secara detail terkena cara partisi micro sd card khususnya di android, ada baiknya apabila anda mengetahui terlebih lampau beberapa istilah yang dipakai untuk Tutorial Android diberikut ini.
Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC


SD Card Partition adalah merubah sistem pembacaan file dan membagi kartu SD Card Anda menjadi dua pecahan yang membuat satu pecahan sanggup diakses untuk hp android untuk menjadikannya sebagai memori internal dan pecahan lainnya disediakan untuk pengguna media penyimpanan file. Sesudah anda mengetahui ihwal memartisi kartu memori baik itu SD Card, Micro SD, Dual SD, Micro SD Duo, atau Harddisk Komputertentu cara mempartisi memori pada umumnya sama saja dan tidak jauh tidak sama.

Kita ketahui bahwa Android mempunyai banyak ruang lingkup pengembangan yang sanggup membuat penggunanya bisa mengubah sistem dan membuat mereka berkhasiat sesuai impian mereka. Perangkat Mobile dan SD Card ialah salah satu relasi yang sangat penting yang sanggup mengelola setiap kinerja serta penyimpanan file. Untuk sanggup meningkatkan fleksibilitas dan performa maka ada baiknya apabila memori ekstrnal kita sanggup dipakai untuk menjadi salah satu pecahan dari memori internal. Teknik yang simpel yaitu dengan mempartisi ruang kosong yang ada pada memory card.

Mengapa perlu dilakukan partisi memori ?

Untuk posting kali ini, saya akan share kepada kalian bagaimana untuk membuat partisi di micro sd card android yang terkombinasi dengan aplikasi Link2SD agar performa RAM menjadi stabil. Fungsi melaksanakan partisi memori ialah untuk meningkatkan ROM dari setiap ponsel anda. Partisi bertujuan untuk membuat link dan menyediakan kanal perangkat ke partisi yang gres dibentuk sehingga akan dipakai oleh ponsel sebagai memori internal.

Tujuan utama untuk meningkatkan kinerja ROM dari ponsel anda. Untuk membuat link perangkat ke partisi yang gres dibentuk sehingga akan dipakai oleh ponsel sebagai memori internal. melaluiataubersamaini cara ini Anda sanggup menghubungkan aplikasi yang sudah diinstal pada memori telepon ke memory card serta membebaskan ruang internal yang lebih besar. Kinerja ponsel Anda akan menjadi lebih cepat dan mempunyai lebih banyak ruang yang tersedia untuk Anda gunakan membuka dokumen, menonton video youtube, bermain game sambil memutar musik atau menonton video sambil membuka dokumen kerja anda, ada 4 acara yang sanggup dilakukan secara bersamaan tanpa ada nya proses lambat, hangs up, lemot dll.

Bagaimana cara partisi micro sd card untuk hp android ?

Ada banyak cara yang sanggup Anda sanggup lakukan untuk partisi kartu SD dengan gampang. Bisa mempartisi eksternal memory memakai pc atau komputer dengan beberapa software yang tersedia untuk PC dan partisi micro sd tanpa pc dengan menolongan aplikasi link2sd di android yaitu Mini Tool Partition Wizard, Easeus Partition Manager, dll. Akan tetapi, dalam panduan posting ini saya akan mengatakan kepada Anda cara untuk membuat sebuah partisi tanpa pc komputer yang download membosankan serta penerapannya yang cukup simpel yaitu perangkat mobile phone anda memakai HH (Hand Helt).

HP Android apa saja yang sanggup dipartisi ?

Semua HP Smartphone Android termasuk diantaranya seperti; HTC, LG, Nexus, Samsung, Vandroid, Sony Xperia, Smartfren Andromax, MITO, Nokia, Beyonce, dan beberapa brand tipe lain.

PERSYARATAN :

  1. OS Android ( Gingerbread, Ice Cream Sandwich or Jelly Bean, tested di android versi 4.0.4 & saya pakai di 4.1.2 )
  2. Handphone berstatus "ROOT" yaitu ponsel engkau sudah dilakukan root untuk kanal SuperUser.
  3. Kapasitas Memori Eksternal Kamu minimal ialah 4GB. Recommended 4GB, 8GB, 16GB, 32GB with Class 4 Class 6, Class 8, Class 9, Class 10 or higher.
  4. Busy Box harus sudah terinstall di ponsel engkau. Jika belum, silahkan unduhBusyboxAplikasi ini akan berfungsi untuk membuat repository yang diharapkan di gadget engkau.
  5. Android Partition Aparted yaitu aplikasi utama untuk mempartisi hp engkau.Playstore - APK Aparted Tools From PC.
Note: Aparted tersebut harus terinstall di memori internal semoga tidak ERROR. Karena sebelum di partisi maka tiruana data di sd card (memori eksternal) anda akan hilang. Maka lakukan backup data anda terlebih lampau di memori eksternal dengan cara copy paste ke komputer terlebih lampau dengan Card Reader atau MMC Adapter.
Dibawah ini teladan gambar partisinya sesudah Micro SD Card di partisi oleh Android Partition Aparted :

Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC

Teknik cepatdangampang Partisi SD Card dengan Aparted untuk Link2SD di Android :

  1. Langkah pertama melaksanakan backup ke pc atau memori ekternal lainnya, setelah anda selesai melaksanakan backup, selanjutnya yaitu melakukan Format Data padaMicro SD Card anda terlebih lampau. Silahkan anda pergi ke sajian tool Format pada Android anda. Kemudian ikuti tutorialnya diberikut ini dengan hati-hati.


Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC

  1. Sesudah langkah pertama anda lakukan kini pilih Unmount SD Card caranya dengan pergi ke sajian "Setting -> Penyimpanan -> Lepaskan Kartu Micro SD storage -> unmount kartu SD". Langkah ini sanggup bekerja apabila Anda sudah meng-unmount kartu SD atau Anda akan mendapat pesan error kalau tidak melaksanakan langkah ini, bahkan bisa saja micro sd anda menjadi rusak.

Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC
          Lalu Pilih "OK" untuk melanjutkan proses. 

  1. Selanjutnya, setelah anda menonaktifkan fungsi dari memori sd card diatas, kita lanjut dengan membuka aplikasi Aparted lalu pilih pecahan tab "CREATE" dan tekan pada hijau "+ PLUS" tombol untuk membuat kapasitas baru. Sesudah itu anda akan diminta untuk membikin partisi yang pertama. Partisi ini yang akan sanggup diakses bagi pengguna sebagai fungsi untuk penyimpanan eksternal. Anda sanggup menentukan kapasitas jumlah ruang sesuai dengan kebutuhan smartphone Anda. Tekniknya sangat gampang, dengan spesialuntuk menggeser penggaris warna hijau sesuai dengan impian Anda. Sebagai contoh, apabila anda memakai kartu SD 4 GB, maka yang bisa diakses spesialuntuk 3,9GB saja.

Sekarang membuat partisi pertama sebesar 2GB. Pilih jenis tipe datanya sebagai "FAT 32"(Primary) untuk menyimpan file data dan pilih "APPLY CHANGES" dengan menekan tombol sajian pilihan tersebut. Hal ini akan membuat partisi ruang utama yang Anda inginkan dengan menghapus tiruana isi kartu SD yang dipakai untuk penyimpanan eksternal.

Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC

  1. Sesudah selesai melaksanakan primary partition select tool (partisi pertama). Anda akan ditampilkan sebagai pecahan 1 dan pecahan 2 tersedia untuk kartu SD Anda. Anda sanggup membuat beberapa pecahan partisi kartu SD Anda terbaik sampai 4 partisi. Akan tetapi sebaiknya cukup 2 partisi saja, sebab jumlah yang lebih tinggi dari partisi sangat membutuhkan keahlian yang lebih teknis misalnya untuk Developers.


    Sekarang pecahan pertama ialah partisi utama yang tadi sudah dibentuk dan pecahan kedua ialah ruang yang tersisa yang akan dipakai oleh ponsel anda sebagai memori internal. Ceklis kotak centang pada pecahan yang tersisa kedua dan ganti jadi EXT2 bukan format FAT32 sebagai kawasan link apk dari internal. Sekarang aplikasi akan membuat partisi kedua tunggu sampai aplikasi selesai membuat partisi.

Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC

Gambar diatas spesialuntuklah ilustrasi contoh, silahkan anda diberi tanda ceklis untuk membuat partisi baru. PART 1 adalah partisi pertama, PART 2 adalah partisi kedua, dan seterusnya.


Untuk langkah partisi terakhir, silahkan anda buat kapasitasnya, sebesar sisa dari ruang memori yang masih tersedia. Namun biasanya secara otomatis akan ditunjukkan memori yang tersisa. Kemudian pilih tipe "Linux SWAP" untuk proses ini. Fungsi SWAP dapat memmenolong meningkatkan proses kinerja RAM. SWAP sendiri tidak perlu terlalu banyak sebab dari Linux sudah disediakan space sebesar 100-500 MB saja.

  1. Langkah terakhir, silahkan reboot devices android Anda. Sesudah hp kalian melaksanakan proses restart, secara otomatis partisi pada memori SD Card yang tadi kita buat sudah selesai dan berhasil anda dilakukan.

Untuk cara menggunakan Teknik cepatdangampang Memindah Aplikasi Android Ke Eksternal SD Card.

Fungsi Aplikasi Link2SD dapat memmenolong megampangkan anda dalam memindahkan aplikasi yang sudah terinstall di memori internal ke salah satu partisi di memori card dan kapasitas ruang pada internal pun akan menjadi lebih luas lagi.


Demikianlah tutorial android terkena Teknik cepatdangampang Partisi Micro SD Card Android melaluiataubersamaini Link2SD Tanpa PC. Semoga sanggup memmenolong dan menambah ilmu pengetahuan serta pengalaman anda berkinerja melalui smartphone Android Anda.
close