Doa Ibu Bangun Lagi Broo | Grafiti Kolam Truk

Doa Ibu Bangkit Lagi, Broo | Grafiti Bak Truk


Grafiti di atas di tulis pada sebuah kendaraan beroda empat pick up. Foto diambil di kawasan Bondowoso Jawa Timur. Foto di atas sengaja diambil dalam rangka mencari data sebagai kiprah skripsi saya yang berjudul Wacana Grafiti Berbahasa Indonesia pada Bak Truk.

Grafiti pada kolam kendaraan di atas berbunyi lengkap: Doa Ibu Bangkit Lagi Broo. Tulisan pada kolam kendaraan tersebut menyampaikan rasa syukur. Mungkin sanggup ditafsiri dengan: Berkat doa dari ibunya, beliau sanggup membangkitkan lagi usaspesialuntuk yang sempat ambruk.

Hal itu sangat erat dengan budaya ketimuran dan fatwa Islam yang menyampaikan bahwa doa seorang ibu sangat mustajab untuk anaknya alasannya yaitu sangat tulus dalam mendoakan. Sebagai wujud syukurnya, orang tersebut (sopirnya) menyampaikan dalam bentuk goresan pena di bab belakang baknya biar sanggup dibaca oleh tiruana orang yang ada di belakangnya. 

Semoga kita tiruana tidak lupa minta izin kepada ibu dalam melaksanakan segala sesuatu. Jika ibu sudah meninggal tidakboleh lupa untuk mendoakan ya. 
close