Cara Mengetahui Hasil Dan Nomor Ukg Dari Pengalaman

pustamun.blogspot.com UKG atau Uji Kompetensi Guru ialah uji kemampuan yang harus dilakukan oleh seluruh guru di Indonesia. melaluiataubersamaini UKG ini sanggup diketahui kemampuan guru di seluruh Indonesia. Tentunya guru yang sudah mengikuti UKG. Di antara sekian banyak guru, masih ada sebagian yang masih belum mengikuti UKG. Tetapi jumlahnya jauh lebih kecil.

Bagaimana cara mengetahui nilai dan hasil tes UKG yang sudah dilaksanakan pada 2015?
Yaitu dengan cara sign in kemudian log ini di alamat situs diberikut ini: sim.gurupembelajar.id

Sesudah terbuka maka akan muncul tampilan menyerupai diberikut ini:
Tampilan pertama website guru pembelajar - pustamun.blogspot.com

Sesudah muncul itu, klik tombol Register Akun>>


Hal ini diharapkan bagi guru yang belum mempunyai akun dan email. Nanti email yang dipakai untuk log ini ialah email dan kata sandi (password) yang dikirim oleh sistem dari alamat web tersebut sesuai dengan nomor UKG.

Sesudah mengeklik Registrasi Akun>> maka akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini:

Registrasi untuk bisa masuk ke akun guru pembelajar dan mengetahui nilai UKG - pustamun.blogspot.com


Sesudah muncul, silakan masukkan nomor UKG Anda.
Catatan: Bagi yang lupa akun, silakan cari di internet. Berdasarkan pengalaman, saya lupa nomor UKG dan operator sekolah tidak menyimpan alasannya ialah saya termasuk dalam guru yang mengikuti UKG tambahan. Maka, saya mencari di internet dengan kata kunci 'Peserta UKG 2015 Kabupaten Jember' maka muncul, download, kemudian dicari. File yang saya download ialah Excel.

Dalam mengisi tanggal lahir, ada baiknya gunakan anak panah, memang agak usang alasannya ialah harus menuju tanggal lahir ke belakang. Hal ini lebih kondusif alasannya ialah dikala saya ketikkan eksklusif tanggal lahir aku, sistemnya menolak.

Sesudah nomor UKG diisi beserta tanggal lahir, klik kota  'Saya Bukan Robot' kemudian ikuti perintah yang muncul dalam kotak dialognya semoga komputer yakin bahwa yang log ini bukan robot.

Sesudah itu klik register, maka akan muncul kotak dialok usul persetujuan untuk mengedit dan mengisi data secara mandiri. Klik tombol setuju. Sesudah itu, maka akan muncul kotak obrolan "Cetak". Klik tombol tersebut, maka akan muncul surat elektronik yang dikirim dan dibentuk otomatis dari sistem. Bentuk suratnya menyerupai ini:

misal surat pemdiberitahuan email dan password untuk susukan guru pembelajar dan mengetahui nilai  UKG
Untuk info lain wacana pendidikan tidakboleh lupa klik INFO PENDIDIKAN

Usernam dan Pasword yang diterima itulah yang bisa dipakai untuk log in ke sajian tampilan sebelumnya.

Silakan masukkan email gres andar (sesuai dengan surat pemdiberitahuan susukan layanan) beserta passwordnya.

Dari situ anda bisa mengetahui nilai yang diterima. Ketentuan nilainya dibagi per pokok penguasaan materi. Ada sepuluh pokok bahasan.

close